BP4 Pusat Gelar Seminar Nasional di Pariaman

Pariaman Walikota Pariaman membuka Seminar Nasional BP4 Pusat dengan tema Optimalisasi peran dan fungsi keluarga dalam upaya peningkatan ketahanan masyarakat di Sumatera Barat, bertempat di Aula Balikota Pariaman, Kamis 27/10.

Dalam sambutannya Mukhlis Rahman mengatakan BP4 sangat berperan dalam membentengi dan memperkuat pondasi keluarga, dan hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para Catin (Calon Pengantin) yang mengikuti kursus pranikah yang diadakan oleh BP4 Kota Pariaman, ujarnya.

sari-ater“Optimalisasi pelaksanaan fungsi keluarga memiliki kontribusi positif dalam mencetak generasi masa depan yang tidak saja cerdas dan terampil, tetapi juga berkepribadian luhur dan bertaqwa, Sehingga tidaklah terlalu salah jika kita semua perlu terus berupaya untuk membangun keluarga sejahtera demi kebesaran dan kejayaan bangsa di kemudian hari,” jelasnya.

Ketua Umum BP4 Pusat Drs. H. Wahyu Widiana, M,H mengapresiasi Pemerintah Kota Pariaman yang telah membuat kebijakan yang mendukung dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Pariaman, karena, Ketahanan Keluarga merupakan modal utama Ketahanan Nasional, ucapnya.

“Membentuk ketahanan keluarga ini dimulai dari awal pernikahan, dan ketahanan keluarga menjadi hal yang mendasar dalam program BP4, dan untuk itu kami mengapresiasi Pemko Pariaman yang telah sukses mengadakan kursus pra nikah yang dilaksanakan oleh BP4 Kota Pariaman,” tuturnya.

Kedepan, BP4 Pusat akan menunjuk Kota Pariaman sebagai Model Percontohan bagi BP4 yang ada di seluruh Indonesia, hal ini dikarenakan BP4 yang ada saat ini di setiap kota di Indonesia yang pernah saya kunjungi, saat ini Mati Suri, tutupnya.

Dalam Seminar Nasional ini, menghadirkan narasumber  Drs. H. Wahyu Widiana, M,H, Ketua Umum Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4 Pusat) yang juga mantan Dirjen Peradilan Agama Mahkamah Agung RI,  Prof.Dr.H. Duski Samad,M.Ag (Guru Besar IAIN imam Bonjol Padang), Afrinaldi,S.SosI, M.A  (Dosen IAIN Bukittinggi) dengan moderator Priyaldi (Sekretaris LKAAM Kota Pariaman).

Sebelum acara seminar dilaksanakan, Ketua Umum BP4 Pusat melantik kepengurusan BP4 Provinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Damri Tanjung dan sekretaris Edison. Hadir Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumbar, Kepala Pengadilan Tinggi Agama dan Kepala Kemenag se Sumatera Barat, forkopimda, Sekda, Ketua GOW, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan undangan yang hadir. ** J/Hms/Sgr

1226 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*