Boy Lestari Kecam Kicauan Menteri PMK Muhajir Effendi

H. Boy Lestari Datuk Palindih.
H. Boy Lestari Datuk Palindih.

Padang, Editor.- Kicauan Kementerian Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendi tentang fatwa atau sarannya memberikan saran pada orang kaya mau menikahi orang miskin, ternyata kurang greget.

Salah seorang tokoh masyarakat Sumbar, H. Boy Lestari Dt. Palindih  yang juga dikenal sebagai ulama  dengan gelar Syech Shahibul Fhadillah, ketika diminta pendapatnya tentang hal ini, saat dijumpai dikantornya di Ulak Karang Kota Padang, Sumbar (22/2/2020), dia merasa gerah dan meradang mendengar saran pak Menteri PMK Muhajir Effendi itu.

Menurut Tuanku Syech H Boy Lestari, ia merasa perlu mengingatkan dengan sesama atas ke alpaan Menteri PMK Muhajir Effendi, bahwa apa yang disarankan itu adalah kehendak Allah SWT, karena persoalan jodoh, rezeki dan maut hanya Allah yang tahu.

“Untung itu hanya saran. Kalau sekiranya itu menjadi aturan maka Kementerian PMK dianggap sudah menantang kodrat Allah SWT,” kata Boy Lestari mengulangi komentarnya ketika dia diwawancarai oleh salah satu stasiun televesi nasional di Jakarta, pada 22 Februari 2020 lalu.

Boy Lestari yang sehari-hariterbilang kocak dan senang bercanda itu ternyata sangat serius saat memaparkan kekecewaannya pada Kementerian PMK Muhajir Effendi.

“Kalau orang kaya ada niat memberdayakan orang miskin agar terlepas dari belenggu kemiskinan tak harus menikahi orang miskin. Wadahnya kan sudah ada dibikin pemerintah melalui Basnaz atau sejenisnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ada wadah untuk  berinfak dan, bersedekah, serta ada 8 asnaf yang dapat memberdayakan umat agar lepas dari belenggu keterpurukan ekonominya. Wadah itu sangat relevan sekali untuk dipergunakan membantu orang miskin guna meningkatkan kesejahteraannya.

“Belum tentu mau orang miskin dinikahi orang kaya kalau mereka tak ada jodoh. Begitu juga sebaliknya, belum tentu juga mau orang kaya mau menikahi orang miskin kalau jodoh mereka tak diizinkan Allah SWT,” papar   Boy Lestari yang merasa miris sekali dan merasa merinding bulu romanya mendengar dan membaca saran atau fatwa Kementerian PMK Muhajir Effendi itu’ ** Obral Chaniago

995 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*