BNPB dan Bank Nagari Bantu Korban Gempa Mentawai

Penyerahan bantuan buat korban gempa Mentawai.
Penyerahan bantuan buat korban gempa Mentawai.

Mentawai, Editor.- Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zainal Arifin beserta rombongan berkunjung di Kabupaten Kepulauan mentawai guna pemantauan situas masyarakat yang daoam pengungsian akibat berdampak Gempa pada Senin 29 Agustus lalu, khususnya di pulau Siberut Kecamatan Siberut Barat, Betaet.

Selain untuk mengetahui keadaan masyarakat setelah gempa 6,5 SR senin pagi, kunjungan ini juga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis kepada Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, sebesar 250.000.000 yang akan di gunakan untuk membeli logistik keperluan masyarakat di pengungsian di pulau Siberut.

“Bantuan ini kita serahkan buat saudara kita yang sedang dalam pengungsian akibat gempa pada senin lalu, semoga bantuan tersebut dapa mengurangi beban trawma masyarakat kita disana, kita juga berharap semiga tidak ada gempa susulan lagi,” sebut Zainal Arifin,saat penyerahan bantuan secara simbolis di halaman kantor Bupati Mentawai, pada Rabu (31/08/2022).

Sementara itu,Bank Nagari  Cabang Mentawai juga turut memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak gempa di pulau siberut, bantuan itu berupa 1 ton beras, selimut 60 helai, mie instan 25 Dus, gula 50 kilo, roti 2 Dus.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Mentawai Eka Warisman Telaumbanua menyampaikan,bahwa bantua yang akan di serahkan ini tidak seberapa nilainya,namun kita berharap bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang sedang dalam pengungsian akibat gempa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita yang berada di pengungsian khususnya di Betaet dan simalegi”,tuturnya.** Sabarial

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*