BLT Provinsi Sumbar Mulai Dibagikan di Kota Sawahlunto

Walikota Dan Wakil Walikota saat menyerahkan bantuan BLT Provinsi secara simbolis.
Walikota Dan Wakil Walikota saat menyerahkan bantuan BLT Provinsi secara simbolis.

Sawahlunto, Editor.- Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kota Sawahlunto mulai dibagikan kepada  665 kepala keluarga (KK) yang ekonominya terdampak Covid – 19 yang sedang mewabah saat ini. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta Senin (04/05/2020) di Lubang Panjang Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menjelaskan,  warga Sawahlunto yang menerima BLT Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak 665 KK tersebut akan menerima bantuan  selama tiga bulan kedepan sebanyak Rp 600 ribu/bulan. Artinya, setiap penerima BLT provinsi memperoleh Rp 1.800.000,- selama 3 bulan per kepala keluarga.

“Para penerima akan diberikan bantuan untuk bulan April, Mei dan Juni. BLT Pemprov Sumatera Barat diberikan karena semakin banyak warga terdampak pandemi Covid-19 di Sawahlunto ,” kata Deri Asta,

Lebih lanjut ia menerangkan, BLT ini diberikan pemprov sebagai jaringan pengaman sosial (JPS) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 yang akan dibayarka melalui kantor pos.

“Kalau bantuan langsung tunai dari Pemko Sawahlunto dibayarkan melalui Bank Nagari, maka BLT provinsi dibayarkan melalui Kantor Pos. Terlepas dari sistem pemberian bantuan, harapan kita semua masyarakat terdampak covid-19 bisa terbantu,” tambahnya.

Sebelum penyerahan bantuan, Walikota Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti menyaksikan langsung  pembayaran BLT provinsi dari pihak Kantor Pos kepada warga penerima di Kelurahan Tanah Lapang.

Selain BLT ini, Pemko Sawahlunto sudah juga sudah memberikan  bantuan beras 20 kilogram kepada 5.000 kepala keluarga yang terdampak covid-19 serta uang BLT Pemko sebesar Rp 300 ribu. ** Dinno-Hms

 

408 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*