BLT-DD Tahap II Dibagikan Pemdes Goiso’oinan Kepada 54 KPM

Pemdes Goiso’oinan bagikan BLT-DD Tahap II
Pemdes Goiso’oinan bagikan BLT-DD Tahap II

Mentawai, Editor.- Pemerintahan Desa (Pemdes) Goiso’oinan bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang di awasi langsung ole Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Goiso’oinan, bertempat di Aula Kantor Desa Goiso’oinan, pada Rabu 30 Agustus 2023.

BLT- DD tersebut disalurkan kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk empat dusun yaitu, Dusun Adduru, Dusun Kaliou, Dusun Goiso’oinan dan Dusun Pogari.

Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300.000,- perbulan. Jadi per-KPM selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni untuk tahap II mendapat uang tunai sebesar Rp.900.000.

“BLT-DD tahap II ini didistribusikan berjalan lancar dan kami berikan tiga bulan sekaligus, yakni bulan April, Mei, dan Juni dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp.900.000″, sebut Kades Goiso’oinan, Sion Marsutim Taileleu kepada awak media, Senin, (04/9/2023)

Dengan adanya pendistribusian BLT-DD tahap II tahun 2023 ini, semoga kebutuhan masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, tuturnya

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Goiso’oinan, Alfiderjon menambahkan, pembagian BLT-DD tahap II ini sudah terealisasi sesuai dengan prosedur yang di berikan kepada masyarakat penerima KPM.

“Diharapkan, BLT yang dibagikan kepada masyarakat KPM dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya”, sebutnya

Penyerahan BLT-DD ini, sebut Sekdes, di lakukan sesuai dengan juknis yang ada, dimana anggaran Dana Desa di siapkan sebanyak 40 persen disalurkan untuk membantu perekonomian warga.

Sementara itu, salah seorang warga KPM penerima BLT-DD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Goiso’oinan yang telah peduli dengan kebutuhan masyarakatnya

“Semoga program pembangunan pemdes goiso’oinan di tahun 2023 ini dapat berjalan sesuai dengan aturan serta selalu peduli dengan kebutuhan masyarakat”, ucapnya mengakhiri. **Hari

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*