BKSDA Prov. Sumbar Serahkan Benih Ikan Kepada Kelompok Nelayan Tabiang Kincia

Penyerahan bibit ikan dari BKSDA Sumbar.
Penyerahan bibit ikan dari BKSDA Sumbar.

Singkaraka, Editor.-  BKSDA Provinsi Sumbar menyerahkan secara simbolis benih ikan kepada Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan, bertempat di kediaman pribadi Bupati Solok, Singkarak, Rabu (27/10/ 2021).

Hadiri pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda,M.Mar, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauti Ardi, Kepala BKSDA Prov Sumbar Ardi Antono,S.TP, M.Sc, Kadis Perikanan dan Pangan Admaizon, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Camat Junjung Siriah Herman, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal, dan Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan.

Kadis Perikanan dan Panganan Admaizon mengucapkan terimakasih kepada BKSDA Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan bibit ikan nila dan ikan emas.

“Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada kelompok nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan. Semoga bantuan ini dapat menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat khususnya di Nagari Paninggahan,” kata Admaizon..

Dalam sambutannya Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono,S.TP, M.Sc menyampaikan, ada 3 jenis bantuan yang telah kita salurkan untuk Kab Solok tahun 2021 ini diantaranya bantuan Bibit jahe untuk Nagari Koto Sani, bantuan bibit pinang dan kopi di Nagari Gantung Ciri dan bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan.

Paket bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan ini sebanyak lebih kurang 84.000 dengan nilai  lebih kurang Rp 49 juta. Selain bibit ikan kita juga siap membantu pemda kab solok untuk bibit tanama buah buahan.

“Kami mempunyai program Nagari ramah harimau yaitu suatu program dari BKSDA untuk melatih masyarakat dalam menangani harimau. Kita ingin program bantuan ini dapat menjadi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Solok,” kata Ardi Andono.

Sementara itu Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambuptannya mengucapkan terimakasih kepada BKSDA Sumbar atas bantuan bibit ikan yang diberikan kepada masyarakat Kab. Solok.

“Saya merasa senang sekali atas bantuan yang   diberikan ini, semoga bantuan ini bisa membantu  serta bermanfaat bagi masyarakat nelayan  di Nagari Paninggahan. Diharap akan banyak lagi bantuan bantuan lainya dari BKSDA untuk masyarakat kami di Kabupaten Solok. Kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan ini betul betul dijaga dan dikelola dengan baik,” kata Epyardi Asda. ** Tiara/Hms

29 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*