BKOW Prov, Sumbar Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Kab. Solok

Ketua BKOW Kab. Solok pada salah satu kegiatan.
Ketua BKOW Kab. Solok pada salah satu kegiatan.

Arosuka, Editor.- BKOW berbeda dengan PKK karena PKK mempunyai program kegiatan dan alokasi dana yang jelas oleh APBD, namun BKOW tidak demikian adanya. Program BKOW dalam waktu dekat ini adalah bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia untuk memperingati hari Kanker Payudara se- Dunia dengan acara webinar “Dendeteksi Dini Kanker Payudara.”

Hal itu diungkapkan Ny. Fitria Amalia Audy Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Silaturahmi dan Pembinaan BKOW Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok, bertempat di Guesthouse, Jum’at (15/10/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, hasil musda BKOW X Tahun 2021 terhimpun 59 utusan organisasi wanita tingkat Provinsi Sumbar. Sebagaimana visi BKOW, terciptanya jejaring perjuangan dan kesatuan Organisasi perempuan Sumatera Barat yang beriman, bertaqwa, berharkat martabat, berbudi luhur serta profesional dan berkesetaraan gender dalam pembangunan yang berkesinambungan.

“Tugas pokok BKOW adalah menetapkan dan melaksanakan kerjasama secara aktif di sesama organisasi, Melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah, memelihara persatuan dan kesatuan sesama organisasi wanita,” kata Ny. Fitria Amalia Audy.

Sementara itu Ketua GOW Kab. Solok Ny. Nia Jon F Pandu mengucapkan terimakasih ketua BKOW Provinsi karena telah datang ke Kabupaten Solok dalam rangka pembinaan.

“Peran GOW ini hampir sama dengan PKK di tengah masyarakat. Oleh karena itu harapan kami agar ibu ketua BKOW Provinsi memberikan arahan dan teknis bagaimana saja peran GOW di tengah kalangan masyarakat,” kata Ny. Nia Jon F Pandu.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua BKOW Sumbar  Ny. Fitria Amalia Audy, Sekretaris Umum BKOW Sumbar Dra. Hj. Hallen A.M.Pd, Ketua GOW Kab. Solok Ny. Nia Jon F Pandu, Pengurus BKOW Provinsi dan Pengurus GOW Kab. Solok. ** Tiara/Hms

38 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*