Bimtek DP3A Sumbar Angkatan Ke-7, Zulkenedi Said : Untuk Perempuan Kecamatan Talamu Pasbar

Bimtek DP3A Sumbar Angkatan Ke-7
Bimtek DP3A Sumbar Angkatan Ke-7

Padang, Editor.- Seiring dengan peningkatan ekonomi perempuan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sumatera Barat, yang difasilitasi dana Pokir, Anggota DPRD Dapil IV Sumbar, Zulkenedi Saida, kaum perempuan Talu, Kexamatan Talamu, Pasaman Barat untuk angkatan ke-7 juga telah dilaksanakan.

Pelaksanaan Bimtek Angkat Ke-7 juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Anggota DPRD Sumbar, Zulkenedi Said,, pada Minggu, 19 Maret 2023 lalu, yang diikuti puluhan peserta.

“Bimtek itu sangat-sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena mendapatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan dari tanaga-tenaga instruktur yang profesional dibidangnya. Kami komit ingin berbuat optimal dan bernilai ekonomi bagi masyarakat agar para kaum perempuan di Pasaman Barat dan Pasaman dapat menjadi perempuan tangguh yang produktif secara ekomomi,” ungkap Zulkenedi Said saat menjawab pertanyaan media ini, Senin (20/3/2023).

Seperti Bimtek sebelumnya, pada kesempatan pembukaan kegiatan itu, Zulkenedi Said mengatakan emansipasi wanita dalam artian positif salah satunya kaum perempuan mempunyai kemampuan dalam menopang ekonomi rumah tangga dan mengerti tentang hak-haknya sebagai perempuan, sehingga kedepan bisa terhindar dari kekerasan rumah tangga, kekerasan sexual, kekerasan terhadap anak dan hal-hal terkait lainnya yang dapat merugikan kaum perempuan itu sendiri.

“Insya Allah kami akan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman sebagai wakil rakyat Dapil IV,” pungkasnya. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*