Besok, Pendaftaran Sumpah Advokat Ditutup Peradi Padang

Padang, Editor.- Pendaftaran sumpah advokat dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Sumatera Barat yang telah dibuka oleh DPC Peradi Padang sejak beberapa bulan lalu akan ditutup besok, Tanggal 5 Agustus 2019.

“Kepada pendaftar yang masih kurang lengkap berkasnya masih bisa melengkapi berkas pendaftaran sumpah hingga 10 Agustus 2019, jika berkasnya tidak juga lengkap pada tanggal 10 Agustus 2019 itu maka yang bersangkutan bisa mengikuti sumpah tahun 2020 saja,” kata Ketua DPC Peradi Padang Hanky Mustav Sabarta, Minggu (4/8). .

Menurut Hanky, saat ini DPC Peradi akan mengirimkan berkas persyarakat sumpah calon advokat yang telah mendaftar ke DPN Peradi di Jakarta pada 10 Agustus 2019. Setelah berkas dikirim oleh DPC Peradi Padang ke Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia di Jakarta, maka verifikasi dokumen akan langsung dilakukan DPN Peradi, paling lambat biasanya 10 hari hasil verifikasi dari DPN sudah sampai di Padang dan kita tinggal tunggu hasil verifikasi Pengadilan Tinggi, ” ungkapnya.

Saat ini 70 orang calon advokat telah mendaftar ke DPC Peradi di Padang untuk mengikuti sumpah advokat. Peserta yang telah mendaftarkan diri itu tinggal menunggu proses verifikasi DPC dan DPN serta Pengadilan Tinggi. Tetapi, bagi yang berkasnya belum lengkap maka pihak DPC Peradi Padang akan memberitahukan kepada calon advokat untuk melengkapi berkas persyaratan hinhga waktu yang ditentukan tadi.

Ketika dimintai pendapatnya tentang waktu dan jadwal pelantikan atau sumpah advokat itu, Pimpinan Kantor Hukum Matama Law Firm itu mengatakan akan digelar bulan Agustus 2019 ini.

“Insha Allah, seperti pemberitahuan sebelumnya bahwa sumpah dan pelantikan advokat Peradi Padang akan digelar bulan Agustus 2019 ini, tunggu saja, kemungkinan akhir bulan Agustus,”ucap dia.** Risko

1466 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*