Berstatus Tipe B, RSUD Pariaman Terus Berbenah

RSUD Pariaman.
RSUD Pariaman.

Pariaman, Editor.- Rumah Sakit Daerah Pariaman yang merupakan bagian tanggung jawab dari Provinsi Sumatera Barat peringkatnya  sudah naik menjadi Tipe B. Dari 76 rumah sakit di bawah provinsi hanya tiga rumah sakit tipe B, yaitu  RS Ahmad Muchtar Bukit tinggi. RS Kota Soalok dan RSUD Pariaman.

Direktur RSUD Pariaman dr. Indria Velutina  melalui Kabid Pelayanan  dr. Herlina di ruang kerjanya . Jum’at (11/1) menjelaskan, terhitung 1 januari 2019 pihak  RSUD Pariaman melaksanakan 5 hari kerja (Senin – Jum’at )untuk pelayanan dan administrasi rawat inap.

Walau pun ada kendala, dimana gedung baru Bangsal  Penyakit Dalam yang belum bisa dipakai karena putus kontrak (15/2/2018), pasien rawat inap pasien memakai ruang bangsa bedah, sebagai penampungan sementara.

“Dari hasil polling  lembaga independent mengatakan, nilai pelayanan di RSUD Pariaman cukup baik,”ujar  Herlina Nasution.

Menurut dia, kini RSUD Pariaman sedang berbenah diri . Terutama untuk membeli peralatan yang cagih. Seperti untuk pelayanan hemodialisa (cuci darah), bronkoskopi (paru), pemeriksaan CTKI  (Calon Tenaga Kerja Indonesia) dan cath lab jantung (sedang proses persiapan kso). “Tahun 2018 lalu kita  terrlambat membayar dana pelayanan jasa medis, karena masih ada hutang pembelian alat. Tapi masalah Ini akan kita selesai dalam waktu dekat,” jelas  Herlina Nasution yang akrab disapa Uni Butet. ** Afridon

2539 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*