Berkomitmen Usung Bupati Baru, DPC PAN Pessel Hanya Beri Peluang Hendrajoni Jadi Cawabup

Salah satu kegiatan kader PAN Pessel pasca Pemilu 2019.
Salah satu kegiatan kader PAN Pessel pasca Pemilu 2019.

Painan, Editor.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pesisir Selatan, menyatakan,Komitmen 2020 Bupati Pessel baru. Andai Hendrajoni masih ingin didukung PAN, ia bisa maju sebagai calon wakil bupati.

“Kalau Pak Hendrajoni sebagai wakil bupati, dari calon PAN itu boleh juga. Sebab, PAN sudah komitmen 2020 Bupati Pessel baru,” ungkap Ketua DPD PAN Pessel, Yul Afnedi saat ditanya tentang peluang kandidat yang akan diusung PAN khusus Pilkada Pessel.

Ia menjelaskan, PAN sebagai partai sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Sebab, siapapun yang ingin berjuang bersama PAN maka berpeluang, termasuk Hendrajoni.

“Yang jelas calon kepala daerah itu, dari kader PAN, kader sendiri. Dan itu sudah instruksi pendiri PAN bapak Amien Rais. Jadi untuk wakil siapa saja boleh, termasuk Pak Hendrajoni sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) PAN Pesisir Selatan, Yul Afnedi menyebut PAN Pessel saat ini sedang berkonsentrasi untuk memenangkan Pilkada 2020.

Ia menjelaskan, sejauh ini DPD PAN sudah terus mematangkan persiapan, termasuk dalam membuka diri untuk menjadi koalisasi partai dan juga membidik bakal calon bupati dan begitu juga wakil bupati yang diusung nanti.

“Persoalan wakil bupati, itu diserahkan kepada kader PAN. Jadi tentu kita membangun jaringan komunikasi dengan partai lain yang satu visi dengan kita,” terangnya.

Lanjutnya, khusus untuk calon wakil bupati, dari sejumlah nama-nama yang mengapung hari ini, DPD PAN sebut-sebut nama Syaiful Ardi seyogya berpeluang jadi pendamping atau wakil bupati.

“Pak Syaiful Ardi bagus, kalau beliau tidak bagus, mungkin tidak muncul namanya dari kader atau dari masyarakat kita sendiri. Jadi menurut saya, beliau bagus,” terangnya tentang nama-nama tokoh yang mengapung dalam bursa kandidat Pilkada 2020 di Pessel.

Syaiful Ardi merupakan seorang akademisi dan mantan legislator DPRD Sumbar.

Terkait Pilkada Pessel 2020, Syaiful Ardi mengaku siap jika itu permintaan masyarakat Pessel untuk Pessel yang lebih baik.

“Tentu dengan saling memahami, karena kehadiran kita bukan untuk diri kita, kelompok kita dan partai kita. Te tapi yang lebih utama adalah kemajuan masyarakat Pessel,” ujarnya ** Findo

1751 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*