Belum Ada Warga Kab. Sijunjung yang Positif Covid-19

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin (tengah) didampingi Wabup, Arrival Boy (kanan) dan Sekda, Zefnihan (kiri) saat silaturrahmi dengan wartawan.
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin (tengah) didampingi Wabup, Arrival Boy (kanan) dan Sekda, Zefnihan (kiri) saat silaturrahmi dengan wartawan.

Sijunjung, Editor.- Warga Kabupaten Sijunjung sampai saat ini belum ada yang positif terkena covid-19.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Sijunjung masih nol yang positif dari kasus virus corona,” kata  Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, pada acara silaturahmi dengan insan pers di Balairung Lansek Manih  kantor bupati Sijunjung, Jum’at (17/04/2020)

Bupati berharap agar  tidak ada warga ranah lasek manih ini yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona ini.

Menurut Yuswir, laporan terakhir sejak ditetap Sijunjung tanggap darurat covid-19 sejak 23 maret lalu, baru 3 orang masuk dalam PDP, Ketiganya dinyatakan negatif. Sedangkan yang masuk ODP sebanyak 24 orang dengan tanda-tanda yang bersangkutan dalam suhu badannya 38 derajat celsius.

Sedangkan dalam upaya  mencegah perkembangan covid-19 di Kabupaten Sijunjung, tim gugus tugas telah membuat stiker yang disebarkan ke nagari-nagari, sekaligus mendata warga yang baru pulang dari rantau. Para perantau yang pulang kampung ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Walinagari dan aparat perintahan nagari untuk selalu membuat laporan, bila ada perantau atau orang baru yang datang ke nagari mereka, supaya dilakukan isolasi mandiri,” kata Bupati

Menurut Bupati, walinagari selalu melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan yang dinagari, kecamatan dan aparat keamanan lainnya , demi memutus mata rantai covid-19 didaerah ini.

“Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua lini yang ada didaerah ini, kita yakin bisa mempertahankan Sijunjung bebas dari covid-19 ini,” kata Yuswir

Silaturrahmi insan pers Sijunjung dengan Pemkab Sijunjung itu dipandu Sekda Zefnihan, Bupati Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy dan fihadiri Kadis Kominfo, Rizal Efendi, Plt.Kepala BPBD, Hendri Chaniago, Kepala Kantor Kesbanglinmas, David Revaldo, Kepala Inpektorat, Welfiandril, Kabag Protokol, Afrizal Chan dan Kadis Sosial, Yofritas. ** Asyrul Raiders

463 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*