BDTBT Siapkan Tempat Karantina Covid-19 di Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM Sawahlunto mempersiapkan tempat karantina bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 yang berlokasi Sungai Durian, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Kepala BDTBT Sawahlunto, Agus Avianto menjelaskan, ada 40 kamar di asrama, disetiap kamar ada Single bed, televisi, ac, lemari pakain dan kamar mandi. Secara nasional.

“Hal ini kami lakukan atas permintaan Menteri ESDM agar berkerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang terjadibsaat ini.” katanya.

Untuk masalah teknis pelaksanaan, saat ini Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Sawahlunto tengah mempersiapkan hal tersebut, “ Teknisnya segera kita rapatkan dengan pihak-pihak terkait,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Yasril.

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Selasa (31/03/2020) ketika melakukan peninjuan kelapangan mengatakan,  “ ini merupaka langkah serius yang diambil Pemko bekerjasama dengan BDTBT Kota Sawahlunto, selain itu pemerintah kota juga telah memperketat penjagaan di daerah-daerah perbatasan untuk memantau pendatang yang masuk ke Sawahlunto. Pembatasan selektif juga sudah diberlakukan di Sawahlunto. Aparatur Sipil Negara sudah diminta menetap di kota ini.

Kami dari pemerintah kota sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada BDTBT menjadikan asramanya sebagai tempat karantina ODP Covid-19, “ ujarnya. ** Dinno/Hms

726 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*