Baznas Kota Solok Salurkan Zakat Bagi 424 Masyarakat Kurang Mampu

Solok, Editor – Sebanyak 424 orang yang mustahik di Kota Solok menerima bantuan zakat  Solok Cerdas, Solok Sejahatera, Solok Sehat dan modal usaha  dengan total dana sebanyak  Rp 312.600.000. Nilai zakat bagi  masyarakat kurang mampu kota Solok bervariatif dengan  kisaran antara Rp 700.000, Rp 750.000 dan Rp 1.200.000.

Penyerahan bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok  ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Solok, Reinier, Sabtu (20/10) di Masjid Lubuak Sikarah.

“Pergunakan zakat  sesuai  kebutuhan urgens dan jangan bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan yang mubazir,” tegas Reinier saat penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, di hadapan Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Ketua LkKS, Ketua Baznas dan Ketua LKAAM kota Solok.

Reinier juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kota Solok yang telah melaksanakan amanah dan kepercayaan ummat dengan menyerahkan langsung setiap ada yang membutuhkan. Baznas telah menyakurkan amanah dengan membagikan langsung zakat yang dihimpun dari masyarakat.

“Kedepan kita terus berusaha dan menyiapkan langkah langkah usaha bagi para mustahik agar membsngkitkan perekonomian,” ujarnya.

Pihaknya juga berupaya membangun  komunikasi dengan Perbankan tentang bagaimana masyarkat Kota Solok mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Apabila masyarakat Kota Solok serius menjalankan usaha, kita juga datang untuk melihat kegiatan usaha yang dikembangkan,” jelas Reinier.

Bersamaan dengan diserahkannya bantuan zakat  Solok Cerdas, Solok Sejahatera, Solok Sehat, Baznas pada kesempatan juga membantu rumah Istana Lansia Serambi Madinah, sekaligus membuat toko Serambi Madinah bagi 50 orang.

Ketua Baznas Kota Solok melaporkan, bantuan yang diserahkan juga berasal dari  Baznas Provinsi Sumbar sebanyak  Rp 4.000.000/orang. Total bantuan Baznas Provinsi ini sebasar Rp 200.000.000 yang disalurkan dari bulan Januari kepada 3169 orang.

“Total dana bantuan Baznas yang telah diserahkan sebanyak Rp 1.895.024.000,” terang ketua Baznas Kota Solok.** Mempe

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*