Baznas Kota Sawahlunto Tetapkan Tiga Kategori Qimat Zakat Fitrah

Sawahlunto, Editor.- Rabu (15/05/19) lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sawahlunto telah menetapkan besaran standar nilai (Qimat) Zakat Fitrah 1440 Hijiriah. Besaran Qimat tersebut ditetapkan dalam tiga kategori.

Adapun tiga kategori yang dimaksudkan tersebut antara lain, kategori I sebesar Rp40 ribu dengan harga beras Rp13 ribu perliter, kategori II sebesar Rp37 ribu dengan harga beras Rp11 ribu perliter dan kategori III sebesar Rp30 ribu dengan harga beras Rp10 ribu perliternya.

“Penetapan besaran Qimat berdasarkan hasil pengamatan harga rata-rata kebutuhan pokok di pasar. Harga tersebut juga telah dilegalitasi oleh Dinas Koperindag kemudian dikombinasikan dengan usulan, saran dan masukan, ” kata Syarif.

Ia menambahkan, penetapan besaran Qimat berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan bersama Kantor Kementerian Agama, Dinas Koperindag Kota Sawahlunto, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, Ormas dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) setempat di Kota Sawahlunto.  
Ia juga berharap masyarakat diharapkan segera membayar zakat fitrahnya tanpa harus menunggu akhir Ramadan.

“Semakin cepat lebih baik dan dapat digunakan penerimanya,” ungkapnya. ** Dinno

664 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*