Baznas Kab. Padang Pariaman Serahkan Bantuan Sembako Buat Warga Terdampak Covid 19

Baznas Kab. Padang Pariaman saat membagikan sembako buat warga terdampak Covid 19.
Baznas Kab. Padang Pariaman saat membagikan sembako buat warga terdampak Covid 19.

Padang Pariaman, Editor. – Baznas Padang Pariaman salurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Adapun bantuan ini merupakan hasil kerjasama Baznas Provinsi Sumatera Barat dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman.

Kali ini Baznas telah mengalokasikan bantuan sebanyak 2.160 ton beras. Gula 144 kilogram, minyak goreng 216 liter, kacang hijau 72 kilogram, susu 72 kaleng dan teh 72 kotak.

”Nanti kita akan berikan bantuan sembako ini kepada 4 Kepala Keluarga (KK) per Nagari,” ungkap Syamsuardi Surma, Ketua Baznas Padang Pariaman saat penyerahan bantuan sembako di kantor Camat 2X11 Kayutanam Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, jumat (17/4).

Dijelaskan, dalam bantuan 4 KK per Nagari ini nantinya masyarakat akan menerima 3 karung beras isi perkarung 10 Kg, gula, minyak goreng, susu kaleng, kacang hijau dan teh kotak.

“Untuk hari ini kita bagikan di tiga kecamatan termasuk kecamatan 2X11 Enam Lingkung dan Kecamatan Nan Sabaris, nanti kecamatan lain menyusul, kalau diuangkan bantuan sembako ini berkisar Rp.500 Ribu perk KK,” sebutnya.

Ketua Baznas berharap kepada aparat Nagari agar tidak salah dalam menyalurkan bantuan ini. “Warga yang sudah dapat bantuan dari instansi lain tidak berhak lagi menerima bantuan dari Baznas,” katanya.

Selain itu, Ketua Baznas juga mengajak masyarakat agar mematuhi arahan dari pemerintah. “Semoga kita semuanya terhindar dari bencana Covid-19 ini,” harapnya.

Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut turut hadir Wakil Ketua Baznas I , Bahar Kirman, Wakil Ketua II Masrican, Kepala Pelaksana Baznas Zulherman dan ketiga camat yang mendampingi warganya.

Dalam penyaluran bantuan, juga tak terlepas dari kerja keras Tim Baznas Siaga Bencana (Tim BTB) yang dikomandoi Fajri dan anggotanya Zulherman, Hendra Fazil dan relawan Arif Rahman Hakim, M Sabrun Jamil. ** Afridon

379 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*