Bayi Positif Covid-19 Asal Kab. Tanah Datar Dinyatakan Sembuh

Roza Mardiah.

Tanah Datar, Editor.- Seorang Bayi laki-laki berusia 1 tahun pasien Covid -19  sembuh dari virus Corona setelah dirawat 18 hari di RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi. ungkap Jubir Penanganan Covid -19 Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas Jum’at (22/5).

“Alhamdulillah satu pasien Covid-19 sudah sembuh dan negatif dari virus Corona setelah dirawat semenjak 3 Mei yang lalu dan sudah diperbolehkan pulang kemaren,bayi ini merupakan keponakan dari NS pasien asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto. Sementara NS masih menjalani perawatan di Padang dan suami NS yang juga terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh terlebih dahulu.

Sampai saat ini dari 10 kasus positif Covid-19 di Tanah Datar, 4 orang sudah sembuh, 1 orang dikarantina, 4 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 meninggal dunia, sementara ODP 10 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 539 orang,” urai Roza.

Ditambahakan Roza Mardiah.Ada 9 orang warga Tanah Datar yang menjalani tes swab beberapa hari lalu dan hasilnya seluruhnya negative hasil dari laboratorium fakultas Kedokteran Unand  yang mana 7 orang OTG yang kontak erat dengan pasein asal Batipuh dan 2 0rang OTG yang kontak erat dengan pasien asal Sijangek Sungai Tarab,sedangkan 10 orang sampel swab QDP yang dilakukan bebrapa hari lalu sampai saat ini belum keluar .

“ Kita menunggu hasil uji swab 10 ODP tersebut musah-mudahan hasilnya juga negative.Untuk itu kita mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan diskrimanasi dan pengucilan terhadap pasien ,keluarga dan orang yang kontak erat yang sudah dinyatakan negative oleh pihak yang berwenang.harap Roza Mardiah

Roza Mardiah juga mengharapkan dengan semangkin dekatnya hari raya Idul Fitri  kepada para perantau dan juga pendatang yang telah berada di Tanah Datar untuk melakukan karantina rumah selama 14 hari demi kebaikan kita bersama dan jika ada keluah seperti demand an sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke puskesmas dan memberikan informasi yang lengkap dan jujur kepada petugas puskesmas.pesan Roza. ** Jum  

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*