Bank Nagari Swahlunto Salurkan CSR Pendidikan Sebesar Rp. 120 Juta

Walikota, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra Sekda serta Perwakilan Bank Nagari Sawahlunto
Walikota, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra Sekda serta Perwakilan Bank Nagari Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Bank Nagari menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Pendidikan berupa Beasiswa untuk pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat, dengan total jumlah beasiswa Rp 120 juta.

Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta disaksikan perwakilan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Meryta Safitri,  kepada 3 orang pelajar perwakilan penerima beasiswa itu pada Selasa 12 Oktober 2021 di Balaikota.

Adapun pelajar yang akan diberikan beasiswa dari CSR Bank Nagari ini, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Asril, yakni pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk jumlah beasiswa yang diserahkan untuk masing – masing pelajar dibedakan menurut jenjang pendidikannya.

“Untuk SD, itu diberikan Rp 750 ribu/orang, kemudian untuk SLTP diberikan Rp 1 juta/orang. Kemudian untuk SLTA, itu memperoleh Rp 1.250.000,- /orang,” urai Asril.

Dari data Dinas Pendidikan, jumlah keseluruhan pelajar (semua tingkatan ; SD/SLTP/SLTA) yang akan menerima beasiswa itu yakni sejumlah 113 orang. Dengan rincian tingkat SD sebanyak 46 orang, tingkat SMP sebanyak 43 orang dan tingkat SMA sebanyak 24 orang.

Menerima bantuan CSR bidang pendidikan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan rasa terimakasih yang besar pada Bank Nagari. Dinyatakan Walikota, datangnya beasiswa dari Bank Nagari bak menjadi penyejuk bagi orang tua/wali murid yang membutuhkan.

“Kita ketahui bersama, bagaimana pandemi saat ini telah berefek besar terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga jelas, turunnya beasiswa dari Bank Nagari ini sangat meringankan beban orang tua/wali murid dalam membiayai sekolah anak – anaknya. Terimakasih Bank Nagari, ” ujar Walikota Deri Asta.

Disebutkan Walikota, memang dari Pemko Sawahlunto sendiri juga ada beberapa program bantuan pada pelajar. Namun tentu dengan keterbatasan anggaran saat ini maka belum bisa juga untuk maksimal menjangkau semuanya, maka hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari dapat meningkatkan daya jangkau bantuan/beasiswa untuk pelajar itu.

Sementara, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, menyampaikan CSR bidang pendidikan ini merupakan salah satu wujud peran Bank Nagari dalam membantu generasi muda Sawahlunto dalam  memperoleh pendidikan. CSR bidang pendidikan ini pun rutin diserahkan Bank Nagari kepada Pemko Sawahlunto setiap tahunnya.**Leo/Hms

37 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*