Banjir Robohkan Jembatan di Kec. Simpati

Jembatan yang rusak diterjang banjir di Kec. Simpati.
Jembatan yang rusak diterjang banjir di Kec. Simpati.

Pasaman, Editor.-  Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Pasaman sejak kemarin mengakibatkan jembatan roboh di Nagari Alahan Mati, Kecamatan Simpang Alahan Mati, Minggu (11/4).

Jembatan sepanjang 10 meter di Kampung Marapak yang menghubungkan Jorong Sei Aia dengan Jorong Pasar ini roboh akibat meluapnya sungai Batang Pulan sekitar jam 5 sore, mangakibatkan akses dari dan ke Jorong Sei Aia putus total.

Selain jembatan, banjir juga merobohkan tembok penahan tanah jalan di Kampung Baru, Kejorongan Bukik Malintang dinagari yang sama.

Sedangkan ruas jalan provinsi Kumpulan-Padang Sawah di kilometer 7-8 juga tergenang air hingga 40-50 cm, sehingga mengakibatkan antrian cukup panjang karena pengendara khususnya roda dua tidak berani mengambil resiko melewati banjir.

Rivo Niswar, ST Wali Nagari Alahan Mati saat dikonfirmasi besarnya kerugian mengatakan, korban jiwa tidak ada. Tapi ada beberapa fasum yang rusak, pemukiman tergenang air dan lahan persawahan masyarakat yang baru ditanami. Berapa luas areal dan besar kerugian belum bisa diperkirakan. Besok pagi akan kami lakukan pendataan.

Sekarang hujan masih turun dengan intensitas yang tinggi, untuk itu kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih hati hati dan waspada, terutama yang berada di sepanjang aliran sungai Batang Nigi dan Batang Pulan, tutup Rivo.** Saiful Amri

58 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*