Bandara Rokot Mentawai Mulai Melayani Penumpang

Sekda Mentawai, Martius Dahlan saat memeriksa kesiapan Bandara Rokot melayani penumpang.
Sekda Mentawai, Martius Dahlan saat memeriksa kesiapan Bandara Rokot melayani penumpang.

Mentawai, Editor.- Bandara Rokot Sipora kembali melayani penumpang dimasa New Normal dan mulai buka  21 Juni 2020 setelah dilakukan pengecekan persiapan menyambut Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 (TNBPAC) oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu  (20/6/2020).

“Untuk memulai  New Normal dan penerbangan Domestic dan International di Bandara Rokot Sipora,  semua fasilitas di pastikan siap menerapkan aturan protokol kesehatan. Direncanakan  pelayanan penumpang kedatangan dan keberangkatan  akan dibuka pada hari  Selasa 23 Juni 2020 mendatang,”  sebut Sekda Kabupaten kepulauan Mentawai Martinus Dahlan di Bandara Rokot Mentawai kepada awak media.

Dijelaskan Sekda,  menuju  New Normal serentak  diterapkan seluruh Kecamatan se- Kabupaten kepulauan Mentawai, kita sudah melakukan koordinasi dimasa  New Normal kepada  pihak pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa  sudah  siap melaksanakan aturan yang sudah di tetapkan sesuai Perbup.Mentawai  Nomor: 30 Tahun 2020.

Saat melakukan sosialisasi dan pengecekan persiapan menuju New Normal, Team Gugus Tugas sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya mengunjungi Gereja, Masjid, Pasar dan tempat tempat fasilitas umum lainnya dan melakukan  pertemuan di Puskesmas Puskesmas terkait persiapan pelayanan  protokol kesehatan.

Terhadap penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara, dihimbau harus mematuhi aturan, kalau penumpang tak mengindahkan aturan Kementerian Perhubungan dan Protokol Kesehatan  jangan dilayani.

Ketaatan dan kepatuhan dalam segala aturan terkait pencegahan penyebaran wabah Pandemi  Covid-19 harus di pahami,  lebih mendisiplinkan diri  pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan, melalui  itu kita dapat terhindar dari wabah Virus.

“Untuk kenyamanan bersama himbauan dan aturan yang sudah ditetapkan  jangan di sepelekan, kita harus mempertahankan Mentawai ini, yang mana statusnya saat ini  masuk zonah hijau, dimana  sekarang ini pasien positif tidak ada lagi yang dirawat tim kesehatan,” terang Martinus Dahlan.

Saat melakukan pengecekan di bandara rokot sipora Sekda Mentawai didampingi Staf Ahli, Desti Seminora,  Sekretaris Perhubungan Tohap Nababan dan Kadis Kesehatan, Lahmuddin Siregar   cek fasilitas ruang tunggu  keberangkatan dan kedatangan penumpang Domestic dan International. ** Jumelsen

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*