Bakri Maulana, Bacabup Pessel: Saatnya Rest Area Perbatasan Pessel-Padang Lebih Representatif dan Bersih

Bacabup Bakri Maulana
Bacabup Bakri Maulana

Painan, Editor.- Perbatasan Pesisir Selatan – Kota Padang terlihat indah di pagi hari itu, membuat Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan, Bakri Maulana, SE, MP menyempatkan diri singgah dan mengecek rest area itu pada Kamis pagi, 25 September lalu.

Persinggahan dan pengecekan Bakri Maulana pada rest area yang selalu ramai dikunjungi wisatawan itu , sebagai bukti perhatiannya pada sektor pariwisata Pessel.

Demikian dikatakan Bakri Maulana kepada wartawan media ini secara tertulis, Ahad (8/10/2023).

Bakri Maulana, Bacabup Pessel 2024 mengaku, setiap dirinya pulang kampung selalu menyempatkan diri singgah diperbatasan Pessel-Padang dan dijadikannya sesuatu hal yang menarik dengan beswafoto.

Bakri M, memberikan perhatian lebih fokus lagi dimasa mendatang sekiranya pada kontestasi Pilkada 2024 dirinya diberikan amanah sebagai Bupati, karena dirinya sering melihat rest area yang ditata dan dikelola dengan baik menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan daerah.

“Rest Area yang representatif berpengaruh terhadap omset penjualan pedagang. Karena pengendara dari luar ke Pesisir Selatan akan banyak singgah untuk berswa foto di kawasan tersebut,” ungkap Bakri M, yang akrab disapa BM ini.

Diungkapkannya perbatasan rest area itu mestinya harus bagus karena menggambarkan kondisi suatu daerah. Sehingga pariwisata Pessel yang sedang naik daun akan terlihat terjaga dan dapat perhatian serius.

“Fasilitas yang rusak segera diperbaiki demi menciptakan kenyamanan orang yang singgah untuk melepas penat perjalanan,” paparnya.

Seperti dirasakan pengunjung, menurut BM suasana alam dan udara segar sangat terasa di rest area ini. Di Puncak rest area yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter merupakan lokasi favorit bagi wisatawan karena memiliki latar lautan dan hutan yang hijau yang bagus dijadikan area untuk swafoto yang lebih representatif.

Fasilitas yang tersedia di rest area ini lebih dilengkapi lagi. Tempat parkir perlu perluasan untuk menampung banyak kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Tersedia juga fasilitas toilet yang bersih dan khusus ibuk-ibuk disiapkan toilet duduk dan mushala yang bersih dan harum.

“Bagi yang ingin melepas dahaga atau rasa lapar. Penyedian tempat orang jualan dari produk UMKM, kuliner, dan Cendra mata dengan sapta pesonanya ditata lebih baik lagi, tentu selain meningkatkan pendapatan pengelola UMKM juga menjadi Sumber PAD bagi daerah. Bahkan akan menjadi kenangan bagi wisman dan wisnu, bahwa, wisatanha bersih dan masyarakatnya ramah,” pungkasnya. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*