Babinsa Sipora Hadiri Pertemuan Gapoktan Desa Nemnemleu

Babinsa Sipora bersama anggota Gapoktan Nemnemleu.
Babinsa Sipora bersama anggota Gapoktan Nemnemleu.

Mentawai, Editor.- Anggota  koramil 03/Sipora, Serda Efendi Babinsa Sipora di wilayah kecamatan Sipora Selatan menghadiri Kegiatan rutin kelompok Gapoktan Simabolak  Desa Nemnemleleu  Kecamatan  Sipora Selatan Kabupaten kepulauan Mentawai dan  menghimbau kepada  para kelompok tani yang tergabung diDesa tersebut agar giat bekerja dan agar selalu menjaga tanaman padi sehingga menghasilkan buahnya yang banyak .

Dia juga menyampaikan, berbagai bantuan telah  banyak diberikan pemerintah kepada kelompok tani, mulai, bibit sampai pupuk. Tugas petani  harus pandai mengelola dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, makanya tugas gapoktan mengajak dan menghimbau kepada para petani  setempat untuk mentaati program dari pemerintah dimana perlu di berikan penyuluhan dan arahan agar mendapatkan hasil yang maksimal  dan  perlu di adakan kumpulan kelompok tani agar apabila ada kendala di lapangan bisa segera teratasi dengan baik.

Mengenai bantuan dari pemerintah mari kita manfaatkan dengan sebaik baiknya, tiap-tiap Gapoktan bisa diliat berapa hektar punya lahan. Apa yang mau ditanam dan berapa ton  yang membutuhkan pupuk, untuk mengurangi hama penyakit untuk tanaman padi masih sering kita ganti.

Untuk pupuk gapoktan melihat berapa hektar petani menggunakan pupuk, kalau melebihi porsinya di dikuatirkan poktan yang lain tidak dapat  kebagian, Kalau semua bisa berjalan mudah-mudahan apa yang diharapkan pemerintah untuk mencapai  kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Mari kita jadikan petani Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora selatan Kabupaten Kepulauan  Mentawai menjadi petani yang handal dan cerdas dan menghasilkan sawah padi yang berkualitas,” tuturnya.** Jumelsen

82 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*