Babinsa Koramil 04 Sikakap, Serma Ade Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

Mentawai, Editor.-Bahas hasil tangkapan ikan, serta sulitnya menjaga kualitas ikan yang akan dijual ke daerah lain akibat pabrik es yang tidak aktif, Babinsa Koramil 04 Sikakap, Serma Ade laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Nelayan di sebuah warung, di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Komsos merupakan metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka membangun serta menjaga hubungan baik antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serma Ade, Babinsa Koramil 04 Sikakap melakukan Komunikasi Sosial bersama Mitra Karib Bapak Abdul Syarif salah satu warga binaan teritorial yang berprofesi sebagai Nelayan di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (22/1).

Kepada Editor, Babinsa Koramil 04 Sikakap, Serma Ade mengatakan, adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga, serta memberikan motivasi kepada para nelayan dalam mencari ikan di laut, bebernya.

“Pada kesempatan Komsos tersebut bersama dengan Nelayan membahas Kualitas ikan yang akan dijual ke Padang dikarenakan pabrik es yang tidak aktif”, ucap Babinsa Koramil 04 Sikakap, Serma Ade kepada Editor, Senin (23/0).

Dikatakannya, Babinsa merupakan salah satu Aparat teritorial dalam upaya pembinaan wilayah melalui komunikasi sosial dengan warganya untuk mengetahui serta membantu kesulitan yang dihadapi di lapangan.

“Segala sesuatu kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat, Babinsa harus mampu menjadi pelopor dan tauladan kepada masyarakat dan menjadi unsur pemacu pertumbuhan ekonomi guna memberikan motivasi serta dorongan kepada para Nelayan,” terang Babinsa, mengakhirinya.**Deru Martinus/Pendim

75 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*