Babinsa Koramil 04/Sikakap Bersama Warga Padamkan Api Dengan Alat Sederhana

Pemadaman api dengan alat sederhana.
Pemadaman api dengan alat sederhana.

Mentawai, Editor.- Babinsa Koramil 04/Sikakap selalu  rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah teritorial di Desa binaannya, giat hari ini Babinsa di Dusun Saumanganya Keacamatan Pagai Utara Mentawai, sekaligus mengecek kegiatan dan kondisi masayarakat.

Ketika melaksanakan Patroli di wilayah binaan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Jafril  melihat ada api yang membesar di sebuah lahan milik warga. Yang pada saat bersamaan di tempat lahan itu ada seorang pegawai PLN yang mencheck aliran listriknya mati ternyata ada lahan yang terbakar.

Saat meilhat kejadian ini Serka Jafril bertindak cepat dengan menelpon Staf Camat yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Setelah sampai di lokasi kejadian langsung secara bersama sama memadamkan api dari sumber air yang terdekat dan pelepah kelapa yang basah, dengan bantuan staf camat dan warga. Beruntung api cepat dipadamkan dan tidak merembet kemana mana sehingga tidak sampai ke pemukiman warga, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

“Dengan kejadian ini Babinsa menekankan kepada seluruh elemen harus peka terhadap bencana, jika terjadi harus saling membantu, demi keselamatan bersama,” tegasnya. ** Yanto/Pendim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*