Babinsa Koramil 01/Sikabaluan Manfaatkan Pekarangan Asrama Dengan Menanam Jagung

Babinsa Serda Sudirman di ladang jagungnya.
Babinsa Serda Sudirman di ladang jagungnya.

Mentawai, Editor.- Memanfaatkan waktu luang disela menjalankan tugas, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan melakukan giat produktif dengan menanam jagung di pekarangan rumah asrama Koramil 01/ Sikabaluan.

Jagung adalah tanaman yang kaya akan vitamin dan karbohidrat, selain itu jagung sendiri sangat sukar ditemukan di wilayah Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, kata Danramil 01/Sikabaluan, Kapten.Inf. Putra Irawan Damanik.

“Jagung sendiri biasanya didatangkan dari Padang kemudian dibeli oleh pedagang pasar yang harga jualnya di pasar tradisional Sikabaluan harga 1 jagung seharga 5000 rupiah,” sebut Danramil, Minggu (3/4)2022)

Dikatakannya, untuk itu  Babinsa Koramil 01/ Sikabaluan, Serda Sudirman memanfaatkan peluang bisnis ini dengan menaman jagung sepanjang 2 Ha di area perkarangan perumahan Asrama Koramil 01/Sikabaluan.

Sehingga apabila jagung ini panen nantinya bisa untuk menambah penghasilan untuk diri sendiri dan berguna untuk masyarakat luas yang membutuhkan jagung, jelas Danramil

“Dan yang terpenting agar masyrakat dapat terinspirasi dengan pemanfaatan lahan kosong ini untuk ditanami tanaman yang bermanfaat contohnya menaman jagung seperti yang  dilakukan Babinsa Serda Sudirman,’terang Danramil 01/Sikabaluan, mengakhiri. **/Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*