Awal Ramadhan di Payakumbuh Ditandai Mutasi 67 Pejabat

Mutasi pejabat di jajaran Pemko Payakumbuh.
Mutasi pejabat di jajaran Pemko Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Awal Ramadhan 1440 H ditandai dengan pelantikan 67 pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh oleh Walikota Reza Falepi di Aula Ngalau Indah Lt. III Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (06/05/2019).

Turut hadir menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang kena mutasi tersebut  Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala OPD, Kepala Kantor dan Bagian di Lingkungan Pemko Payakumbuh, serta camat se Kota Payakumbuh.

Pejabat yang di ambil sumpah jabatannya itu terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 3 orang, Pejabat Administrator 14 orang dan 48 orang Pejabat Pengawas, serta 2 orang Pejabat Fungsional.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah mereka yang berhasil lulus dalam lelang jabatan yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh beberapa waktu lalu. Diantaranya Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengharapkan kepada mereka yang baru diambil sumpahnya dan dilantik itu, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik jangan terus bereuforia, tetapi segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja yang diharapkan dalam pelantikan hari ini dapat tercapai,” ucap Riza.

Walikota juga menyebutkan bahwa pelantikan hari ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Payakumbuh dalam memenuhi tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintah.

“Jadi pelaksanaan pelantikan dalam rangka mutasi dan rotai hari ini merupakan salah satu cara pemerintah dalam memenuhi tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintah, bukan karena pemenuhan kepentingan personal atau pun organisasi-organisasi tertentu,” kata Wako.

Riza Falepi menambahkan dalam menetapkan kebijakan terkait mutasi dan rotasi walikota dibantu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan yang di atur oleh undang-undang agar menghasilkan pejabat yang berkualitas, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dengan adanya mutasi dan rotasi.

“Sesuai peraturan perundang-undangan walikota dibantu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan dalam memberikan pertimbangan agar menghasilkan pejabat yang berkualitas sesuai dengan kemampuan serta kompetensi yang dimilikinya, dengan harapan dengan adanya mutasi dan rotasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap hasil kinerjanya selama ini ” tambahnya.

Wako juga berpesan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh agar terus berinovasi, kreatif, disiplin dan jadilah tauladan karena itu merupak kunci kesuksesan.

“Kepada Seluruh ASN agar dapat inovatif, kreatif dalam menjalankan pekerjaan, selalu tegakkan disiplin, tekun dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan karena dalam aspek apapun disliplin dan tekun merupakan kunci kesuksesan,” pungkasnya. ** Yus

646 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*