Audiensi Dengan Sekdako, PGRI Kota Padang Siap Semarakkan HUT Ke-77 dan HGN 2022

Pengurus PGRI Kota Padang saat beraudiensi dengan Sekdako Padang, Andre Algamar.
Pengurus PGRI Kota Padang saat beraudiensi dengan Sekdako Padang, Andre Algamar.

Padang, Editor.- Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang, Sumatera Barat beraudiensi kepada Sekdako Padang, Andre Algamar dan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Drs Barlius serta Kadisdikbud Kota Padang, Arvian, Senin (10/10/2022) pagi hingga siang.

Maksud kedatangan perwakilan pengurus PGRI Kota Padang yang diketuai Drs Sornelis ini guna menyampaikan permohonan dukungan dan bantuan, baik moril dan meteril terhadap kesuksesan untuk menyemarakan HUT PGRI Ke-77 tingkat Kota Padang, yang rangkaian kegiatannya bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 pada tanggal 25 November mendatang. Khususnya kegiatan delapan perlombaan dalam rangka menyemarakan HGN 2022 dan HUT PGRI Ke-77.

Pada kesempatan audiensi dengan Sekdako Padang, Andre Algamar, Ketua PGRI Kota Padang¬† Sornelis menyampaikan maksud dan tujuan audiensi¬† dalam rangka persiapan peringatan semarak HGN 2022 yang bertemakan “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat-Indonesia Maju” di Kota Padang yang ditandai dengan upacara bendera tanggal 25 November 2022.

Merespon hal itu, Sekdako Andre Algamar menyatakan Walikota Padang Hendri Septa sangat senang PGRI Kota Padang dalam rangka HUT Ke-77 turut menyemarakan dengan berbagai lomba, karena dengan menggelar perlombaan telah berpartisipasi menggerakan pemulihan perokonomian di Kota Padang Kota Tercinta.

“Dengan berbagai lomba dalam rangka HUT PGRI dan selain para guru dapat bersilaturahmi juga dapat menguatkan keorganisasian PGRI Kota Padang,” tutur Andre sembari menyampaikan pesan Wako Hendri Septa.

Sedangkan kunjungan ke Kadisdik Sumbar, Barlius dimaksudkan untuk kehadirannya pada pembukaan lomba HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 6 November mendatang.

Sementara kunjungan ke Kadisdikbud Kota Padang, Arvian yang turut didampingi Kabiddikdasar, Meidison, SPd dimaksudkan untuk minta arahan dan masukan lomba vidio pembelajaran bagi guru se-Kota Padang yang tujuannya meningkatkan mutu pendidikan di ibukota provinsi ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan perlombaan HGN 2022 dan HUT PGRI Ke-77 yang digelar di Kota Padang dan perlu para panita dan pengurus PGRI Kota Padang perlu melibatkan banyak pihak untuk mendukung kegiatan ini,” tutur Arvian.

Kepada media ini, Ketua PGRI Kota Padang Sornelis mengatakan untuk menyemarakan kegiatan ini, ketua panitia yang dipercayakan kepada Agus Suherman, SPd telah menggagendakan perlombaan Solo Song dan MTQ, pertandingan Bolavoli dan Bulutangkis serta lomba Gerak Jalan Santai yang diikuti para Guru Se-Kota Padang. Sementara untuk meningkatkan mutu guru dilombakan vidio pembelajaran.

“Bagi para guru yang keluar sebagai juara diberbagai lomba itu kecuali lomba Gerak Jalan Santai akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi, yang akan dilaksanakan di Bukittinggi 26 hingga 28 November 2022 mendatang,” jelas Sornelis. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*