Atlet dan Pelatih Kab. Solok Terima Dana Pembinaan

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kab. Solok serahkan dana pembinan untuk atlet berprestasi dan pelatih yang akan mengikuti berbagai iven olahraga, terutama untuk Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat tahu 2018 mendatang, bertempat di Ruang Pelangi kantor bupati Solok, Selasa (8/8).

Dalam kata sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah diberikan saat ini oleh pemerintah Kabupaten Solok saat ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kedepannya pemerintah kabupaten solok  akan mencoba menaikan anggaran ke DPRD agar prestasi kontingen Kabupaten Solok semakin meningkat.

“Saya sangat menginginkan agar para atlit Kabupaten Solok yang dibina oleh KONI Kabupaten Solok untuk dapat membela nama daerah sendiri, jangan sampai tergiur oleh bonus yang ditawarkan oleh daerah lain, “ kata Gusmal.

Bupati juga meminta agar KONI membuat program yang tersusun, seperti iven dalam daerah kabupaten untuk melihat potensi bibit atlet terbaik yang ada.

Sementara itu Ketua KONI Kab. Solok Dodi Horizon menjelaskan, pada Pekan Olahraga Orivinsi (Porprov) ke XIV yang dilaksanakan di Kota Padang pada bulan November 2016 lalu menjadi momentum bagi insann dan pengelola organisasi olahraga di pentas sumatera barat.Kabupaten Solok berhasil menyumbangkan 42 medali emas, 30 medali perak dan 49 medali perunggu dan meraih rangking 7 klasemen peraih medali dari 18 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Saat ini KONI Kab. Solok mengangarkan dana sebesar Rp. 522.000.000 juta untuk dana pembinaan yang terdiri dari Rp. 422.400.000 juta untuk 120 orang atlet dan Rp. 99.600.000 juta untuk 18 orang pelatih.  Bantuan dana  pembinaan bagi atlet ini diberikan dimulai sejak Januari 2017 sampai  porprov 2018.

“KONI  berharap dengan adanya transparansi keuangan ini diharapkan semakin banyak tumbuh atlet yang berprestasi di Kabupaten Solok.” kata Doni Horizon.

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana, SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD Septrismen Sutan Putiah, Ketua KONI Kabupaten Solok  Dodi Horizon, Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Solok, Pengurus KONI beserta para atlit dan pelatih. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

705 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*