Arismen, SE Dilantik Jadi Direktur Perusda Tuah Sepakat

Batusangkar, Editor.- Arismen,SE  dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Tuah Sepakat Kabupaten Tanah Datar priode 2018-2020 oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Hardiman, Selasa (13/2) bertempat di Aula Eksekutif Kantor Bupati.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Helfi Rahmi Harun,OPD terkait,Camat dan uundangan lainnya

Sekda Hardiman dalam sambutannya menyatakan. Perusahaan Daerah (Perusda) Tuah Sepakat Kabupaten Tanah Datar sudah memasuki usia 24 tahun dan merupakan usia matang bagi suatu perusahaan dan idealnya sudah mampu menjadi perusahaan yang turut menghasilkan dan meningkatkan pendapatan daerah dari bidang usaha yang dilakukannya.

Inilah yang menjadi tugas kita bersama ke depannya. Perusda Tuah Sepakat yang terbentuk berdasarkan Perda Kabupaten Tanah Datar Nomor 11 Tahun 1994 mengalami kendala dalam perkembangan dikarenakan belum ada regulasi yang responsif terhadap kebutuhan perusahaan di tengah dinamika perkembangan bisnis dan birokrasi.

Saat ini Perusda Tuah Sepakat baru  bergerak di bidang usaha  ticketing, pengelolaan bus pariwisata dan jasa pengiriman barang. Hal ini tentu butuh dukungan kita semua, karena banyak bidang usaha lainnya yang bisa kita laksanakan seperti, perdagangan, kontraktor, perbengkelan, percetakan, perbankan, pariwisata dan banyak lainnya, kalau ini bisa dilaksanakan tentu akan berimbas pada peningkatan PAD Tanah Datar.

Hal ini  yang menjadi tantangan direktur yang baru saja dilantik. Mengingat Perusda Tuah Sepakat mempunyai dua fungsi yakni sebagai lembaga menjembatani tanggungjawab pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai perusahaan yang harus mampu memiliki naluri bisnis dan menghasilkan PAD disamping membantu membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Tanah Datar.

“ Untuk itu kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas pengabdian direktur Perusda yang lama, dan ke depan dibutuhkan inovasi serta terobosan dari Saudara Erismen sebagai direktur yang baru bersama jajarannya, sehingga Perusda Tuah Sepakat ini nantinya mempunyai andil dan  berperan  dalam perkembangan ekonomi di Kabupaten Tanah Datar, dan memberikan andil dalam peningkatan penyerapan tenaga kerja,” harap Hardiman.

Paris Ade Putra Direktur lama Perusda  sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantunya  selama memimpin  Perusda  baik langsung maupun tidak langsung, “Maafkan saya selama kepemimpinan saya banyak terdapat kekurangan , semoga ke depannya Perusda Tuah Sepakat  dibawah kepemimpinan yang baru akan semakin berkembang dan berjaya dibawah, ” ujar Paris Ade Putra.

Arismen selaku Direktur Perusda Tuah Sepakat yang  baru  juga  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh Bupati kepadanya. ” Untuk itu saya  mohon dukungan dari Bapak Bupati dan juga semua pihak. Semoga beban  yang di berikan ini bisa Saya pikul, sehingga Perusda Tuah Sepakat  kedepan  bisa lebih maju,” harap Arismen ** Jum

 

1040 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*