Antisipasi Turunnya Prestasi Belajar Siswa SMAN 2 Lengayang, Zarfi Deson Berikan Pengetahuan Bahaya TIK

Zarfi Deson bersama siswa SMAN Lengayang.
Zarfi Deson bersama siswa SMAN Lengayang.

Lakitan, Editor.- Dampak negatif teknologi informasi dan media sosial bagi siswa SMA Negeri 2 Lengayang sampai saat ini belum ada masalah.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson SH sudah bertemu dengan para siswa sekolah tersebut dan dihadiri para majelis guru, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMA N 2 Lengayang, Saharudin.

Meskipun pertemuan Zarfi Deson dengan civitas akademik SMA N 2 Lengayang, Senin (21/2/2022) dalam rangka reses perorangan pada masa persidangan ke 2 Tahun 2022 ke Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, akan tetapi seiring dengan perkembangan era globalisasi, dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berkembang pesat sampai pelosok negeri, Zarfi Deson memberikan penyuluhan kepada para siswa tersebut.

Beberapa tujuan resesnya ke kampus sekolah SMAN 2 Lengayang adalah untuk meningkatkan pengetahuan dari dampak positif dan dampak negatif teknologi informasi dan media sosial, agar dapat dipergunakan lebih baik dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan pengetahuan  dari dampak penyalahgunaan teknologi informasi dan media sosial dari aspek hukum.

“Teknologi mampu meracuni dan menyebabkan candu pada penggunanya yang berujung kegemaran akan game dan gadget. Untuk itu, manfaatkanlah teknologi pada hal-hal yang positif” ajak Zarfi Deson kepada para siswa SMA N 2 Lengayang itu dan menyerahakan bantuan donasi kepada Wakil Kepala Sekolah Amirudin untuk siswa yang kurang mampu.

Kunjungan Zarfi Deson ke sekolah tidak hanya sebatas menyemangati generasi muda Lengayang agar terhindar dampak negetif TIK, tapi juga menginformasikan bahwa dana Pokirnya akan memberikan satu unit mobil operasional ke sekolah itu akan direalisasikan pada tahun 2022 ini. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*