Antisipasi Banjir Lurah Lima Puluh Amran Mengajak Semua Masyarakat Lima Puluh membersihkan Saluran Air dan Gorong Gorong

Antisipasi Banjir Lurah Lima Puluh Amran Mengajak Semua Masyarakat Lima Puluh membersihkan Saluran Air dan gorong gorong
Antisipasi Banjir Lurah Lima Puluh Amran Mengajak Semua Masyarakat Lima Puluh membersihkan Saluran Air dan gorong gorong

Batu Bara, Editor.-  Amran mengajak semua pihak untuk membersihkan gorong-gorong dan saluran air. Seruan itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan genangan air .

Tak hanya masyarakat, Lima Puluh, perangkat kelurahan, Kepling dan pihak Dinas Pekerjaan Umum  , dinas lingkungan hidup ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah selokan yang tersumbat oleh sampah dan lumpur, yang nantinya dapat menyebabkan banjir. Karena intensitas hujan saat ini semakin tinggi,” ungkap Amran , Selasa (13/10/22).

Ia menuturkan kebersihan terhadap lingkungan sudah menjadi tugas bersama, terutama pentingnya kesadaran masyakarat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Tanggung jawab lingkungan bukan hanya sekedar tanggung jawab lurah semata, Kepling, maupun masyarakat melainkan dibutuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya, contoh untuk tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan penyumbatan di gorong-gorong saluran air,” katanya.

Selain membersihkan saluran air, dirinya juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum agar dibuatkan saluran air yang sesuai dengan debit air ketika intensitas hujan tinggi, agar tidak menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan dinas lingkungan hidup karena telah proaktif dalam penanganan dampak lingkungan terutama di wilayah Kabupaten Batu Bara.

 

Sementara itu, Faisal Tanjung SE (35) yang merupakan salah satu warga lima puluh, mengaku tindakan Lurah baru bara untuk turun langsung sangat tepat agar kesadaran masyarakat meningkat.

Sebelumnya, Faisal Tanjung seringkali melewati jalan Lintas Sumatera Utara Lantas , namun genangan dan banjir sering terjadi saat hujan deras.

“Terima kasih Pak Lurah sudah turun langsung ke gorong-gorong agar saluran air bisa lancar, ini kita sama-sama membersihkan lingkungan,” ucap Faisal tanjung.

Faisal Tanjung SE sangat kecewa melihat camat lima puluh kota , Andri Aulia Harahap , S.STP tidak ada di tempat dimana masyarakat Lima Puluh  dan perangkat Kelurahan Lima puluh bergotong royong membersihkan gorong gorong  camat lima puluh tidak ikut bergotong royong. Ujar Faisal Tanjung SE.**Herman Manurung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*