Anggota IKA DPRD Kab. Solok Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan SDM

Padang, Editor.-  Anggota Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD Kab Solok mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia selama tiga hari (Rabu s/d Jumat ( 3-5 Mei) bertempat di Pengeran Beach Hotel Padang.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Zulfahmi, SH, MM yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, tujuan bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya perempuan, guna mewujudkan kualitas hidup, keadilan dan kesetaraan gender dalam upaya peningkatkan pembangunan di Kab Solok.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suharmen, MM, Ketua IKA DPRD Kab Solok Ny. Ns. Defni Susriweti Hardinalis, S.Kep, dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Maidarti.

Dalam kata sambutannya Drs. Suharmen, MM mengatakan, Kesetaraan dan keadilan gender masih sulit untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum wanita. Pemerintah telah mengambil kebijakan tentang perlu adanya strategi yang tepat yang dapat menjangkau ke seluruh instansi pemerintah, swasta, masyarakat kota maupun desa dan lain sebagainya.

“Kaum perempuan masih harus memperjuangkan posisinya di dalam proses pembangunan, budaya lokal, etnisitas, kesukuan, status social dan yang agama masih menjadi hambatan untuk mempengaruhi kesetaraan perempuan di dalam proses pembangunan,” kata Suharmen.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam penyelesaian masalah peningkatan kualitas hidup perempuan telah dibangun berbagai kegiatan, baik kelompok kecil, hingga kelompok yang bersekala besar.  Seperti yang baru-baru ini telah ditandadangani kesepakatan antara pemerintah daerah dengan Deputi Kesetaraan Gender Kementrian Pemberdayaan Perempuan RI mengenai industri rumahan. ** Febrian D’Gumati/Olga/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*