Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson Disambut Hangat di Balai Desa Sikabaluan

Zarfi Deson saat berkunjung ke Mentawai.
Zarfi Deson saat berkunjung ke Mentawai.

Mentawai, Editor.- Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson disambut antusias dalam kunjungan reses perseoranganya di Balai Desa Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara, Rabu (19/8/2021). Reses itu dimanfaatkan untuk mengevaluasi program pembangunan yang telah berjalan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kab Kepulaun Mentawai dari Fraksi Golkar, Jakop Saguruk SE dan anggota Forkopimcam Suberut utara serta PPL Perikanan setempat.

“Tujuan saya sebagai perwakilan masyarakat Mentawai di pemerintahan provinsi Sumbar tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Mentawai ini. Saya sangat membutuhkan masukan rencana pembangunan kedepan. Hasil reses ini akan kami tuangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sumbar. Sebagai bukti tahun ini saya selaku Anggota DPRD Sumbar telah merealisasikan bantuan sebanyak 7 unit mesin tempel 15 PK melalui dana Porkir 2021.” ujar Zarfi Deson saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut disampaikannya, dirinya sangat berharap pada kesempatan reses ini selain menampung aspirasi dari konstituenny juga sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi.

“Menampung aspirasi masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab anggota legislatif selain tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi), penganggaran, legislasi dan pengawasan. Semua itu saling berkaitan karena untuk memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam rencana pembangunan harus melewati proses penganggaran,” imbuhnya.

Dalam rangka Reses anggota DPRD Provinsi Sumbar Dapil 8 itu, Zarfi Deson juga berkesempatan bersilaturrahmi dg Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Kepulauan Mentawai Usman Labai.

Pada kesempatan terpisah, Usman Labai, Kepala DKP Mentawai menyambut hangat dan selaras dengan apa yang menjadi dari kunjungan tersebut. Ia juga berharap kunjungan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang terbtas.

“Kami berharap masalah-masalah potensi perikanan laut di Mentawai perlu kerjasama dari semua stakeholder mulai dari pimpinan, ASN DKP juga dari anggota dewan yang terhormat. Semoga Resesnya Bapak Zarfi Deson bermanfaat dalam rangka tugas kemasyarakatan,” tutup Usman Labai. ** Agusmardi

194 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*