Anggota DPRD Prov. Sumbar H. Buchari Dt.Tuo, SH Hadiri Pembentukan PABPDSI Kec. Batipuh

HB.Dt. Tuo sedang memberikan pengarahan.
HB.Dt. Tuo sedang memberikan pengarahan.

Batusangkar, Editor. Keberadaan organisasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) merupakan benang merah  untuk  menginpum seluruh aspirasi masyarakat desa/negari  dan juga aspirasi dari nagari/desa yang ada di seluruh Indonesia.

PABPDSI juga sejalan dengan perda yang saat ini telah di tetapkan oleh DPRD Provinsi   yaitu perda tentang pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Nagari yang ini akan segera dibikin Pergubnya untuk dilaksanakan.

Halini diungkapkan Buchari Dt.Tuo anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi PAN saat  acara Musyawarah pembentukan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Batipuh bertempat di Aula kantor Wali Nagari Tanjuang Barulak, Sabtu (9/10).

Selanjutnya Buchari Dt.Tuo mengatakan, keberadaaan PABPDSI ini di kecamatan akan bisa menyembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah dan juga DPRD untuk  bersama-sama bisa membangun dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat nagari yang kadang-kadang terlupakan oleh pemerintah.

Yang sangat diperlukan keberadaan organisasi ini adalah mempunyai payung hukum yang jelas agar nanti bisa di biayai dengan APBD apakah itu berbentuk Perda maupun berbentuk Perbug untuk kelangenggan organisasi.

“Saya mengharapkan setelah Perda Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Nagari dilaksanakan, yang pertama kali membedah atau mengkaji perda tersebut adalah PABPDSI yang mana anggotanya adalah BPRN yang merupakan  wakil masyarakat nagari  yang akan langsung melaksanakannya dan juga akan menikmati hasilnya,” harap B. Dt.Tuo.

Buchari Dt Tuo menambahkan, saya sangat mendukung sekali keberadaan PABPDSI ini  dan juga saya mengharapkan pemda Tanah Datar dan juga DPRD merespon keberadaan organisasi  ini yang keberadaannya sangat mendukung program pemerintah serta program penyerapan aspirasi dari anggota DPRD Tanah Datar.

Musyawarah pembentukan PABPDSI kecamatan Batipuh ini dihadiri oleh BPRN  Nagari Batipuh Baruah,BPRN Bungo Tanjuang, BPRN Sabu, BPRN Andaleh, BPRN Gunuang Rajo,BPRN Batipuah Ateh, BPRN  Pitalah dan tuan rumah BPRN Tanjuang Barulak yang diikuti sebanyak 50 orang anggota BPRN se kecamatan Batipuh.

Dalam musyawarah tersebut  terpilih sebagai pengurus PABPDSI Batipuh  Ketua Dirza Edwin dengan beberapa orang wakil ketua,Sekretaris  Ardino dan beberapa orang sekretaris ,Bendahara Yenti Fitri Dewi dan Wakil Bendahara Desni Susilawati sedangkan  H.Buchari.Dt.Tuo yang  anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat di daulat sebagai  Dewan Pakar.

Musyawarah pemilihan Pengurus PABPDSI Kecamatan Batipuh juga dihadiri oleh Bendahara DPW PABPDSI Sumatera Barat Susy Roza Elya Roza.SE Ketua Dan Pengurus DPD PABPDSI Tanah Datar Jumharman , SE dan Rumzi **Jum

103 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*