Anggota DPRD Padang Jupri, Tinjau Pelaksanaan Proyek Beberapa Dana Pokirnya

Jupri bersama warga tinjau drainase di AmpaluPenggambiran.
Jupri bersama warga tinjau drainase di AmpaluPenggambiran.

Padang, Editor.- Selaku anggota dewan DPRD Kota Padang yang mewakili aspirasi masyarakat, Jupri (Mak Dang) selalu turun tangan membantu keluhan-keluhan yang disampaikan, baik itu permasalahan umum untuk kepentingan orang banyak, maupun personal dalam urusan bantuan sosial.

Minggu, 29 Mei 2022 pagi hingga siang, pantauan media ini, Jupri (Mak Dang) menyempatkan diri berkunjung kebeberapa tempat Daerah Pemilihan (Dapil III), Luki, Lubeg dan Bungus Teluk Kabung untuk mengecek jalannya pengerjaan dari dana pokir anggota DPRD Kota Padang Jupri (Mak Dang) yang akan terlaksana, maupun yang sudah dilaksanakan.

Jupri (Mak Dang) menyebutkan, kunjungan ke Gurun Laweh Ujuang Tanah dalam rangka mencek ulang dan melihat gambaran lokasi yang akan dilaksanakan pengerjaan drainase.

“Selain memantau lokasi yang akan dilaksanakan pengerjaan drainase. Juga kita mengecek betonisasi jalan lingkung yang sudah terlaksana, kebetulan pengerjaannya langsung dengan aliran drainase (banda kecil),” ungkap wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini.

Selanjutnya, Anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang tersebut melanjutkan kunjungannya ke daerah Koto Baru, guna melihat check dam banda gadang, agar dapat menahan aliran air dan menahan benturan dari sedimen yang terangkut di bibir banda.

Pengerjaannya pun telah terlaksana dengan menggunakan dana dari pokir Jupri Mak Dang pada tahun anggaran 2021 yang terealisasi pada tahun 2022 ini.

Keluhan lain pun di tuturkan Edawati RW 04, mewakili warga masyarakat, Eda sapaan ibu RW meminta bantuan kepada bapak dewan Jupri (Mak Dang) untuk pembuatan pagar pengaman banda gadang Koto Baru ini.

“Pernah terjadi, kendaraan motor becak terjatuh ke banda gadang, karena situasi malam yang kebetulan lamou penerangan tidak hidup, bola lampunya juga sudah putus. Maka harapan kami selaku mewakili warga mengharapkan bantuan dari bapak Jupri (Mak Dang),” ungkap Eda.

Kesempatan itu, Edawati mengucapkan terima kasih atas bantuan dana pokir Jupri (Mak Dang). “Beliau sudah bersemangat membantu kampung kami ini. Selama ini kami dalam segi pembangunan sudah jauh tertinggal,” pungkasnya.

Kunjungan ke Posko Karang Taruna Pampangan. Jupri (Mak Dang) melakukan pengecekan terhadap wifi gratis, yang juga dana pokirnya selaku anggota dewan Kota Padang.

Kesempatan itu, Jupri (Mak Dang) meminta, agar pada pemakaian wifi dimanfaatkan dengan baik, jangan kepada hal negatif oleh itu, pemuda ataupun anggota Karang Taruna sendiri.

Heru, ketua Karang Taruna kel Pampangan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan wifi gratis ini. Ia pun siap menjalankan intruksi pak dewan Jupri (Mak Dang).

Dilanjutkan, Jupri (Mak Dang), mengunjungi salah satu warga yang rumahnya tidak layak.

Terakhir, kunjungan ke Pegambiran Ampalu, dimana dana Pokir Jupri (Mak Dang) sudah dilaksanakan, membantu pengerjaan drainase untuk menanggulangi permasalahan banjir yang sering selalu terjadi bila hujan.

Drainase tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh warga, Ketua Pemuda setempat menyebutkan, semenjak drainase ini selesai dikerjakan, warga tidak lagi mendapatkan banjir bila hujan.

Dari kunjungan tersebut, warga setempat merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan maupun bantuan bapak Jupri (Mak Dang). **Arman

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*