Anggota DPRD Kota Solok Taufik Nizam, Lepas Pawai Alegoris HUT RI Ke – 77

Pelepasan peserta pawai alegoris di kota Solok.
Pelepasan peserta pawai alegoris di kota Solok.

Kota Solok, Editor.-  Kerumunan ratusan masyarakat yang akan menyaksikan pawai Alegoris para pelajar tingkat Sekolah Dasar terlihat tertib berjajaran disepanjang jalan utama kota Solok. Dalam perhelatan itu,  para pelajar, mengisi kegiatan dengan berpakaian adat serta berpakaian profesi lainnya.

Pawai Alegoris atau Karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke – 77 tahun 2022 ini, merupakan kegiatan awal setelah diberhentikan oleh Pandemi Covid-19, dan terulangnya kembali kegiatan itu, merupakan ajang yang dinanti dan menjadikan kota Solok berwarna warni.

Dalam kegiatan itu, kehormatan diberikan kepada anggota DPRD kota Solok, dan dampingi oleh wakil walikota Solok, Dr H.Ramadhami Kirana Putra,  Taufik Nizam melepas Pawai Alegoris pelajar Sekolah Dasar 06 Tanah Garam kota Solok.

Turut hadir dalam kegiatan itu,  kepala dinas Pendidikan kota Solok, Rosavela, anggota DPRD kota Solok, Rusdi Saleh,  seluruh kepala Sekolah, tenaga pengajar,  tokoh masyarakat Tanah Garam, serta para orang tua dan masyarakat kota Solok.

Politisi dari PKS itu mengatakan, kegiatan dalam mengisi serta memeriahkan HUT RI ke – 77 tersebut, merupakan kerjasama yang terbentuk antara majelis guru SDN 06 Tanah Garam dan masyarakat daerah setempat

Seperti biasanya, Pawai Alegoris diisi dengan memperagakan sejumlah pakaian adat daerah daerah yang ada di Indonesia, dan pakaian profesi lainnya. Kegiatan juga diisi dengan kostum yang diwarnai dengan bercakan cat warna merah, yang mengibaratkan nasib pejuang disaat merebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Saya merasa bangga dan sangat terharu dengan isiniatif para majelis guru SDN 06 Tanah Garam dan masyarakat setempat. semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebangsaan bagi masyarakat yang menyaksikan ” imbuh Taufik Nizam.

Dari liputan media ini, Pawai Alegoris pelajar SSN 06 Tanah Garam Kota Solok dan masyarakat daerah setempat, dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022.  Arak arakan para pelajar tingkat Sekolah Dasar itu, dilepas dari depan sekolah tersebut dan berjalan berjejeran disepanjang jalan utama kota Solok.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*