Anggota DPRD Kota Solok Andi Marianto Menggelar Reses Masa Sidang ke III

Kota Solok, Editor.-Anggota DPRD Kota Solok, Andi Marianto, ST menggelar reses masa sidang ke III (tiga), Jum’at malam (25/11), disalah satu rumah warga di kelurahan IX Korong. Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para kaum ibu.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat, dan menjadikan kewajiban bagi anggota DPRD  dalam menjaring aspirasi untuk kemudian disalurkan.

Politisi partai Golkar itu mengatakan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan, dan akan meminta Pemerintah Kota Solok untuk memprioritaskannya.

” Aspirasi yang dihimpun akan diperjuangkan melalui lembaga yang saya tempati, dan saya selalu siap untuk memperjuangkannya ” kata Andi Marianto sebelum mendengar aspirasi peserta reses.

Yuni Isma, salah seorang ibu rumah tangga mengeluhkan program PKH oleh dinas Sosial Pemko Solok. Menurut Yuni Isma, saudara laki-lakinya telah lama mengusulkan sebagai penerima manfaat, namun sampai sekarang tak kunjung didapatkan.

Andi, ketua RT setempat meyampaikan, salah satu rumah warganya akhir akhir ini digenangi air karena ada pekerjaan atau proyek pemerintah yang sedang dilaksanakan, dalam hal itu ada menanyakan apa tindakan yang harus diambil.

Ketua RT itu juga menyampaikan, bahwasanya ia telah meminta melalui surat resmi kepada lurah setempat untuk menebang beberapa pobon besar ditepi jalan, namun sampai sekarang surat itu belum ditanggapi.

Rido, ketua Karang Taruna kelurahan setempat mengaku telah lama mengusulkan pengadaan lampu jalan untuk penerangan dibeberapa titik tertentu, namun sampai sekarang permintaannya itu masih belum terpenuhi.

Buya, salah seorang tokoh agama, mengusulkan adanya Penyebrangan Pejalan kaki (zebra crossing) disimpang menuju salah satu sekolah dasar yang ada dikawasan nya tersebut.

Mengakhiri pertanyaannya, Buya meminta agar dilakukan perbaikan terhadap toilet Mushola Al Falah. Sebab, katanya toilet itu telah mengeluarkan bau yang tidak sedap, karena pembuangannya tersumbat. Menurut Buya, selama ini pembuangan toilet Mushola itu dilansungkan ke parit.**Gia

12 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*