Anggota DPRD Kab. Kerinci Kunjungi DPRD Sumbar

Kunjungan anggota DPRD Kab. Kerinci ke DPRD Sumbar.
Kunjungan anggota DPRD Kab. Kerinci ke DPRD Sumbar.

Padang, Editor.- Komisi II DPRD Kabupaten Kerinci mengunjungi DPRD Sumbar, untuk mempelajari tentang tata kelola aset daerah dan kepariwisataan.

Pada kunjungan yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut, kedatangan anggota DPRD Kerinci diterima oleh Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kerinci Amrizal mengatakan, saat ini Kabupaten Kerinci sedang berupaya menggaet wisatawan dari berbagai daerah, termasuk dari Sumbar untuk berkunjung.

“Selama ini kan kebanyakan masyarakat kabupaten Kerinci berwisata ke Sumbar, nah saat ini kami juga ingin mempromosikan tentang wisata kami juga, agar masyarakat Sumbar juga berwisata ke Kerinci, biar ada timbal baliknya,” ujarnya.

Kabupaten Kerinci, kata Amrizal, mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah bagus dari daerah lain yang dapat membuat wisatawan betah untuk berkunjung ke sana.

“Kami punya tempat wisata seperti Gunung Kerinci, Danau Tujuh, Rawa Bento yang mirip seperti di Amazon. Selain itu kami juga punya Danau Kaco, Danau Tuo dan tempat wisata lainnya,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Kerinci yang telah berkunjung ke DPRD Sumbar.

Ia menuturkan, Sumatera Barat memiliki potensi wisata yang lengkap mulai dari pantai, kawasan pegunungan,danau, lembah, ngarai dan lainnya. Selain itu ada juga hal yang berhubungan dengan sejarah dan budaya yang dapat dikemas menjadi destinasi pariwisata.

“Di Sumbar, saat ini kita telah punya Perda tentang pariwisata. Dimana dalam perda tersebut diatur tentang penyelenggaraan pariwisata halal,” ucapnya. ** Herman

88 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*