Anggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni, kenaikan iuran BPJS bisa dikaji ulang

Lisda Hendrajoni saat mengunjungi masyarakat di Pessel.
Lisda Hendrajoni saat mengunjungi masyarakat di Pessel.

Pesisir Selatan, Editor.- Anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni  mengatakan, langkah pemerintah menaikkan iuran BPJS di tengah pandemi Covid-19 ( Corona), tidak pas dan harus dikaji ulang. Saat ini masyarakat susah, bahkan pada situasi normal saja masyarakat masih juga susah, apalagi ditambah kenaikan iuran BPJS.

“Pemeritah bisa mengkaji ulang, dan ditunda dulu kenaikan iurang BPJS. Dan, setelah situasi kembali normal bisa saja kenaikan iuran BPJS tersebut di lakukan pemerintah,” tegasnya.

Kenaikan iuran BPJS yang sebelumnya di tetapkan lewat Peraturan Presiden No. 75 tahun 2019 pada akhir Februari 2020 dinyatakan batal lewat keputusan Mahkamah Agung. Kini berbekal Peraturan Presiden No.64 Tahun 2020, pemerintah kembali menetapkan kenaikan iuran BPJS, seharusnya bisa dikaji ulang.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menjelaskan, kenaikan iuran BPJS tidak seharusnya sekarang dinaikan, bisa saja kenaikan iurang BPJS tersebut dinaikan saat situasi pandemi Covid -19 kembali normal. Seharusya pemeritah bisa mengkaji ulang dan ditunda dulu kenaikan iurang BPJS. Setelah situasi kembali normal bisa saja kenaikan iuran BPJS tersebut dilakukan pemerintah. ** Findo/Rio

291 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*