Andi Purnama Asmara, Saatnya Berbuat Lebih Banyak Untuk Kab. Solok

Guguak, Editor.- Menjadikan Kabupaten Solok sebagai destinasi wisata yang terkenal di Indonesia, serta penguatan sub-sektor bidang pertanian sebagai potensi natural yang ada di Kabupaten Solok adalah satu obsesinya.

Salah satu jalan untuk bisa mewujudkan obsesi tersebut, Andi Purnama Alimin memilih jalur politik atau bergabung dengan Partai Golongan Karya dalam keikutsertaannya pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Tanpa masuk ke dalam sistem tak banyak yang bisa diperbuat untuk kemajuan daerah, terutama dalam memberikan sumbang saran dan pemikiran dalam kebijakan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” kata Andi Purnama Asmara, putra (Alm) Alimin Sinapa, salah seorang putra terbaik Nagari Guguak yang sukses berkarir di bidang pemerintahan.

Andi yang sebelumnya merupakan organisatoris yang telah berkecimpung dalam berbagai organisasi pemuda dan sosial kemasyarakatan ini, merasa sudah saatnya untuk membaktikan diri bagi Nagari dan Kabupaten Solok, mengimplementasikan ilmu dan pengalaman selama ini demi perkembangan serta kemajuan Kabupaten Solok kedepan.

Berbekal berbagai pelatihan dan pengalaman sebagai pimpinan berbagai organisasi kemasyarakatan, pria kelahiran Sawahlunto, 11 September 1969 ini maju sebagai calon anggota legislatif Kab. Solok dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dengan nomor urut 8. Selain itu dia juga dikenal sebagai pelaku dan penggerak pengembangan pariwisata di Kab. Solok sebagai pimpinan Sari Manggis Resort, salah satu obyek wisata yang cukup dikenal di daerah ini.

Suami Rona Utami dan ayah dari tiga orang anak ini juga terbilang sukses direktur Badan Usaha Milik Nagari Koto Gadang Guguk dan Ketua Forum BUMNag se – Kab. Solok. Termasuk ketika dia aktif sebagai pimpinan organisasi, seperti Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Terpadu Kab. Solok, BPD HIPMI Kab. Solok,
Kadin Kab. Solok, Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, DPD PAN Kabupaten Solok dan Generasi Muda Kosgoro Kab. Solok. ** Rhian

1561 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*