AKLC Berprestasi Gemilang di Open Turnamen Kejuaraan Karate Politeknik Negeri Padang

Karateka AKLC yang berprestasi dan pelatih.

Payakumbuh, Editor.- Akademi Karate Latina Club (AKLC) berhasil mencatatkan hasil gemilang pada  Iven Open Turnamen Kejuaraan Karate Politeknik Negeri Padang 15 – 17 November 2019 antar Mahasiswa se Sumatera dan Antar Pelajar se Sumatra Barat di Padang.

AKLC ikut pada turnamen itu atas nama  Dojo Polres Payakumbuh karena atlit Dojo Polres Payakumbuh  adalah atlit AKLC  itu juga, yang di latih langsung oleh Aipda ANSARULLAH, SH anggota Polres Payakumbuh jabatan Paur Rapkum Subbag Hukum Bag Sumda.

Pada  pertandingan yang dilangsungkan selama 3 hari Dojo Polres Payakumbuh memperoleh 4 medali emas dan 4 perunggu. Bintang Tesa Hariyanto, mempersembahkan Medali emas pada Nomor Kata perorangan putra SD. Miiftahul jannah juga memperoleh  emas Pada kelas Kumite  -30 kg perorangan putri SD. Disamping itu Miftahul Jannah juga berhasil menyumbangkan Medali Perunggu di kelas Kata Perorangan SD.

Di kelas Kata perorangan Putri SMA juga berhasil memperoleh medali Emas Atas nama  Nadya Ananda Putri.di Komite +60kg Putri SMA Nadia Ananda Putri juga berhasil memperoleh Medali emas.

Atas pencapaian tersebut Nadia Ananda Putri dinobatkan sebagai Best Of The Best Putri SMA.Nadia Ananda putri siswi SMK 4 payakumbuh merupakan utusan sumbar pada gelaran O2SN SMK tingkat Nasional pada Bulan Agustus lalu.

Pada gelaran tersebut Nadia berhasil memperoleh juara 2. Disamping itu Atlet Dojo Polres Kota Payakumbuh juga memperoleh Medali Perunggu pada kelas Kumite – 30kg Putri SD atas nama Sasikirana Tesa Hariyanto.Kemudian Perunggu -40kg putra SMP atasnama Aditya dan Abdul Rahman Alpa Rozi, perunggu kumite – 45kg putra SMP.

Dengan hasil tersebut Dojo Polres Kota Payakumbuh menduduki urutan 3  klasemen  dan berhak sebagai  juara Umum 3 dari  53 kontingen dan sebanyak 663 peserta kejuaraan .

Dengan pencapaian tersebut sangat diapresisasi Kapolres Payakumbuh AKBP DONY SETIAWAN, SIK,MH atas prestasi atlit Dojo Polres Payakumbuh yang membuat harum nama baik Polri khususnya Polres Payakumbuh.  Aipda Ansyarullah sebagai pelatih AKLC kepada media sangat  mengapreasi atas pencapaian anak anak asuhannya pada turnamen kali ini. Dengan kekuatan 15 orang atlet berhasil menduduki juara umum 3.

Kedepannya Aipda Ansyarullah berharap dengan latihan secara rutin dapat membentuk generasi  gemilang ( berakhlak dan bermartabat  baik ) yang dapat mengharumkan nama INDONESIA di Kejuaraan karate tingkat Internasional.

Keberhasilan AKLC ini juga diapresi Camat Latina  David Bahri.Dalam pesan singkatnya sangat bersyukur anak anak  kita dari  AKLC kembali mengharumkan nama Kecamatan Latian  kota payakumbuh.selamat kepada seluruh keluarga besar AKLC  dengan semangat yang luar biasa mendidik dan mengasah kemampuan anak anak  di bidang  beladiri karate ini.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas atas dukungan dari  banyak pihak.seperti para Sensei, Orangtua, Pemko Payakumbuh dan  Kapolres Kota Payakumbuh. Semoga kedepan AKLC makin maju dan banyak melahirkan atlit atlet  karate yg mampu berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan di tingkat internasional, harapnya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*