Ahli Waris Korban Bencana Tanah Longsor Terima Santunan Rp. 15 Juta Dari Kemensos Republik Indonesia

Wakil Wali Kota Sawahlunto menyerahkan Santunan Kematian dari Kemensos RI
Wakil Wali Kota Sawahlunto menyerahkan Santunan Kematian dari Kemensos RI

Sawahlunto, Editor.- Korban Bencana Tanah Longsor di Sungai Cacang Desa Silungkang Oso Kota Sawahlunto menerima Santunan Kematian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia senilai Rp. 15 Juta yang diterima oleh Ahli Waris.

Kabid Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Kota Sawahlunto Yosrizal menjelaskan korban meninggal dunia tersebut yakni atas nama Meta Armis, Santunan Kematiannya diserahkan kepada Ahli Waris yakni suami korban atas nama Afrianto.

“Kami dengan dipimpin langsung Bapak Wakil Wali Kota H. Zohirin Sayuti, pada hari Rabu (21/06/2023) telah datang langsung ke rumah Ahli Waris korban meninggal tersebut untuk mengantarkan Santunan Kematian dari Kemensos yaitu senilai Rp.15 juta,” kata Yosrizal.

Dijelaskan Yosrizal, bahwa almarhum Meta Armis menjadi korban Meninggal Dunia pada saat Bencana Tanah Longsor menimpa rumahnya di Dusun Sungai Cocang Desa Silungkang Oso Kecamatan Silungkang pada Kamis 04 Mei 2023 lalu.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam pada keluarga almarhumah Meta Armis.

“Santunan kematian ini merupakan wujud bela sungkawa dari Pemerintah kepada keluarga korban bencana. Tentu diharapkan santunan ini memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk anak korban yang masih dalam usia sekolah,” kata Wakil Wali Kota H. Zohirin Sayuti.

Ahli Waris yang menerima santunan yakni Afrianto menyampaikan terima kasih kepada Kemensos dan Pemerintah Kota Sawahlunto atas bantuan dan pertolongan yang diberikan kepada keluarganya baik saat bencana maupun setelah bencana tersebut.

“Kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami yang terkena Bencana Tanah Longsor beberapa waktu lalu, kami sangat berterima kasih. Kemudian santunan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya terkhusus untuk kebutuhan pendidikan anak kami,” kata Afriyanto. **Leo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*