Adrian Jambak Rilis Lagu “Sangketo Dek Harato” Ciptaan Rhian D’Kincai

Adrian Jambak bersama Ferry Zein dan Rhian D'Kincai.
Adrian Jambak bersama Ferry Zein dan Rhian D'Kincai.

Lubuk Basung, Editor.- Adrian Jambak yang dikenal sebagai salah seorang penyanyi Minang bersuara khas, kembali merilis lagu Sangketo Dek Harato ciptaan Rhian D’Kincai yang aransemen musiknya digarap Ferry Zein. produksi Kandos Chanel lewat akun Yuotub, Kamis (25/8).

Menurut Adrian Jambak yang juga pemuka adat dan Ktua KAN Nagri Bawan, Kab. Agam tersebut, lagu Sangketo Dek Harato tersebut baginya sangat menarik karena merupakan realita kehidupan yang banyak terjadi dalam masyarakat Minang.

“Selain temanya baru, saya suka lagu itu karena memiliki pesan moral dan melodinya bernuansa Minang yang kental,” kata Adrian Jambak ketika ditemui di Bawan beberapa waktu lalu.

Penyanyi yang juga bergelar Dt. Kando Marajo ini juga mengakui, dia sangat menyukai dan mengagumi Rhian D’Kincai, Agus Taher, Sexri Budiman dan beberapa pencipta lagu Minang senior lainnya karena telah berupaya melestarikan budaya Minang dengan lirik dan melodi lagu yang kental bernuansa kearifan lokal Minangkabau.

“Mudah-mudahan lagu ini diterima dan disukai pencinta lagu Minang dan memberi arti pada perkbangan dan dan pelestarian budaya Minang lewat blantika musik,” kata Adrian Jambak mengakhiri. ** Jasman Chaniago

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*