85 % Pelajar SMPN I Payakumbuh Sudah Mendapatkan Vaksinasi Covid-19  Dosis 1

Defi Marlidra S.Pd.M.Pd.
Defi Marlidra S.Pd.M.Pd.

Payakumbuh, Editor.- Dari 1005 orang pelajar SMP Negeri I Payakumhuh, sudah   855 orang (85%) yang   mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis I, dan 304 orang diantaranya  sudah mendapatkan vaksin dosis ke 2.

Menurut Kepala SMP Negeri I Payakumhuh, Defi Marlitra S.Pd.M.Pd mengatakan, animo siswanya sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi covid-19, buktinya pada gebyar vaksinasi sapu jagad yang di gelar di sekokahnya  yang terketak di pusat kota Payakumbuh,Kamis,(21/10), tercarat 814 orang siswanya yang ikut di suntik vaksin sinovac, dan pada Jumat,(22/10) bertambah lagi 41 orang siswanya yang memilih ikut vaksinasi di Kelurahan, karena ada dorprez, sehingga total yang sudah di vajsin siswa SMP Negeri I Payakumbuh 855 orang,katanya.

Gebyar vaksinasi sapu jagad yang dilaksanakan di SMPN I Payakumbuh merupakan gerak cepat Kepala SMP Negeri I Payakumbuh  menindaklanjuti instruksi Wali Kota Riza Falepi untuk mempercepat proses vaksinasi masing masing sekolah di Payakumbuh.

“Kita ingin cepat tercapainya herd immunity, di lingkungan SMPN 1 Payakumbuh, sehingga Pembelajaran  Tatap Muka (PTM) secara pool bisa cepat dilaksanakan”, ujar Defi Marlidra.

Tingginya partisipasi siswa dan orang tua siswa mengikuti vaksinasi covid-19 ini, tidak terlepas dari Upaya pihak sekolah memberikan edukasi kepada siswa dan orangnya agar memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin, sebab, tanpa ada surat izin tertulis dari orang tua siswa,mereka tidak bisa kita vaksin,” jelas Defi Marlidra ketika ditanya.

Pihak sekolah melakukan pendekatan yang lebih persuasif kepada orang tua atau wali siswa, karena alasan orang untuk mau divaksin atau bahkan menolak divaksin bermacam-macam.

“Melalui wali kelas, kepala sekolah melakukan sosialisasi kepada orang tua, berdasar dari materi edukasi Dinas Kesehatan dan Polri yang dikembangkan oleh sekolah, sifatnya kami mengajak orang tua untuk ikut menyukseskan vaksinasi kepada anaknya,” kata Defi Marlitra.

” Alhandulillah hasilnya menggembirakan, 85 persen sisws SMPN I Payakunbuh sudah di vaksin”, tambahnya.** Yus

88 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*