80 Organisasi Pilar-Pilar Sosial inilai Dinsos Kota Padang

Penilaian organisasi pilar=pilar sisoal kota Padang.
Penilaian organisasi pilar=pilar sisoal kota Padang.

Padang, Editor.- Sebanyak 80 organisasi pilar-pilar sosial yang terdiri dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarkat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Organisasi Sosial (Orsos)  menghadapi penilaian tingkat Kota Padang, Senin (16/4).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul yang mewakili Walikota Padang mengatakan, penilaian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan potensi masing-masing organisasi. Pilar-pilar sosial yang  memiliki potensi untuk maju dan berkembang serta dinyatakan terbaik nantinya akan diutus untuk tingkat provinsi.

“Pada penilaian ini kita melihat organisasi mana yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Yang terbaik akan diutus untuk tingkat provinsi,” kata Amasrul.

Dia menambahkan, pembinaan terhadap pilar-pilar sosial dari Pemerintah Kota Padang diharapkan mampu menumbuhkan pilar-pilar sosial lebih maju dan berkembang. Kemajuan dari organisasi-organisasi yang mendedikasikan diri untuk madyarakat ini tentunya akan mampu mengungkit peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengentaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Seiring tumbuhnya pilar-pilar sosial dengan baik diharapkan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Padang, Indriyati menyebut ada 80 peserta yang akan dinilai. Terdiri dari 22 Karang Taruna, 11 TKSK, 22 PSM dan 25 Orsos. ** Arman/Hms

824 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*