8 Tips Selfie Ala Korea yang Terlihat Cantik dan Bagus

Anda ingin post foto selfie tapi tidak percaya diri? tips selfie ala Korea yang imut dan menggemaskan berikut tentu dapat coba Anda praktikkan. Ya, pasalnya banyak pecinta Korea yang berharap bisa foto ala artis korea yang menggemaskan karena tampilannya yang cantik dan instagramable. Hal ini tidaklah sulit dilakukan apalagi Anda mengetahui strategi yang tepat.

Foto ala korea ini juga bisa disebut dengan ulzzang. Ulzzang 짱 (jjang) merupakan bahasa Korea yang dalam bahasa berarti wajah terbaik. Kata ini digunakannya dalam kehidupan nyata maupun dunia maya untuk menggambarkan orang-orang populer yang memiliki penampilan dan wajah terbaik.

Cara Foto Selfie Ala Korea yang Bagus Hal-Hal yang Diperhatikan

Meski tidak memiliki wajah ala kekoreaan, namun Anda bisa melakukan selfie layaknya orang Korea. Adapun berikut ini merupakan cara berfoto atau tips selfie ala Korea yang bisa Anda ikuti, yaitu:

1. Make up

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat ingin selfie yaitu pastikan Anda sudah memiliki tampilan yang cantik dengan ber-make up. Hal ini dapat membuat Anda terlihat lebih fresh dan menggemaskan. Anda bisa mencari tahu style make up ala Korea, biasanya make up mereka terlihat lebih natural namun pinky.

2. Outfit Kekinian

Meski kebanyakan selfie tidak melihatkan outfit secara keseluruhan, namun tak ada salahnya Anda menggunakan outfit kekinian layaknya selebgram. Biasanya para artis Korea menggunakan blouse berwarna terang dengan model simple namun lucu.

3. Gaya Rambut

Tips selfie ala Korea selanjutnya yaitu dengan memperhatikan gaya rambut. Bagi seleb perempuan biasanya memiliki rambut panjang dengan poni yang lucu, atau Anda juga bisa menguncir dua rambut seperti kuda poni. Namun gaya rambut sendiri bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

4. Lighting

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan ketika ingin selfie yaitu pencahayaan atau lighting. Jika ingin mendapatkan hasil foto yang sempurna, cerah dan jelas, Anda perlu berusaha untuk mendapatkan lighting yang pas yaitu tidak terlalu terang ataupun gelap.

Lighting yang terlalu terang akan membuat wajah Anda tidak terlihat dan terkesan silau, sedangkan lighting terlalu gelap akan membuat wajah Anda tampak kurang fresh. Lighting yang pas memberikan hasil yang baik dan dapat menyembunyikan blur.

5. Angle

Setiap orang pasti memiliki angle tertentu yang ingin ditonjolkan ketika berfoto selfie, oleh sebab itu Anda harus mengetahui sisi wajah sebelah mana yang ingin diperlihatkan. Jika masih bingung, biasanya para selebgram Korea melakukan selfie dengan mengangkat HP setinggi 45 derajat serta memiringkan kepala. Cara ini dapat menonjolkan fitur terbaik wajah anda. Hindari foto terlalu dekat dengan kamera dan menghadap ke depan.

6. Pose Andalan

Selain Angel, Anda juga perlu memperhatikan pose foto terbaik. Misalnya pose kepala miring, pose tangan di pipi seperti sakit gigi atau pose membuat tanda peace. Foto ala orang Korea juga biasanya membentuk jari tangan love.

7. Aplikasi dan Filter

Aplikasi foto dan filter juga sangat membantu Anda untuk menciptakan foto yang menarik ala Korea. Meskipun Anda sudah memiliki lighting yang cerah dan make up fresh, namun filter tetap dibutuhkan agar hasilnya sempurna. Pasalnya saat ini ada banyak aplikasi edit foto ala ulzzang yang sedang trend.

Aplikasi-aplikasi ini juga tersedia di kios maupun Android. Beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk menciptakan foto ala Korea yaitu aplikasi snow, aplikasi foodie, kuji cam, dan lainnya. Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan filter yang bagus, stiker lucu dan efek lainnya yang bahkan bisa membuat pipi Anda Jadi terlihat lebih tirus.

8. Kamera

Kamera yang bagus dan berkualitas akan menghasilkan foto yang jelas dan cerah. Salah satu smartphone dengan kamera terbaik yaitu redmi note 10. Redmi note 10 mempunyai kamera utama beresolusi 48 MP yang bisa menghasilkan foto bagus dan jernih. Kamera redmi note 10 juga dibekali dengan ultra wide angle beresolusi 8 MP untuk memotret jangkauan sudut yang lebih luas tanpa ruang yang banyak.

Redmi note 10 juga memiliki sensor Depth yang menghasilkan foto bokeh seperti kamera DSLR. Adapun kamera depannya juga beresolusi tinggi yaitu 13MP dengan fitur beauty yang membuat foto selfie semakin bagus.

Anda tak perlu khawatir kehabisan memori jika sering berfoto, karena redmi note 10 memiliki kapasitas penyimpanan file yang besar. Jadi meskipun Anda sering selfie di Redmi Note 10, Anda tak perlu takut akan kehabisan memori.

Jika Anda tertarik untuk membeli redmi note 10, kini Anda bisa membelinya dengan mudah secara online di Blibli. Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia terbaik dan terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 2011 dan fokus pada business to business to consumer. Produk redmi note 10 yang tersedia di Blibli tentunya original, berkualitas dengan harga terjangkau.

Blibli menjadi mall online terbesar dan terbaik yang menawarkan berbagai pilihan produk dari 100.000 mitra usaha lebih. Anda bisa memenuhi kebutuhan apa saja dengan membelinya di Blibli mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan gaya hidup, peralatan rumah tangga dan lainnya.

Itulah 8 tips selfie ala Korea yang terlihat cantik dan bagus yang bisa Anda ikuti. Pastikan Anda menggunakan HP dengan kamera terbaik seperti redmi note 10. Jika ingin membeli HP baru, Anda bisa membelinya dengan mudah di Blibli. Blibli menawarkan produk berkualitas, harga terjangkau dengan pelayanan memuaskan!.**

273 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*