BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban Berikan Bantuan Sembako Untuk Anggotanya

Walikota Sawahlunto menyerahkan bantuan.
Walikota Sawahlunto menyerahkan bantuan.

Sawahlunto, Editor.- Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, memberikan bantuan sembako kepada 30 orang anggota BKM tersebut, pada Sabtu 26 Juni 2021 kemaren di Balai Adat Muaro Kalaban.

Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Sekretaris Daerah, Dr. dr. Hj. Ambun Kadri, MKM menghadiri kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Koordinator BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban, Sheldra Yosef mengatakan, bantuan sembako ini bersumber dari keuntungan BKM Harapan Jaya yang melaksanakan kegiatan pinjaman bergulir kepada masyarakat.

“Jadi bagi para anggota yang telah melunasi pinjamannya, kita berikan semacam penghargaan (reward) yakni bantuan sembako ini. Totalnya Rp. 200 ribu, namun dalam bentuk sembako, bukan uang tunai. Kita berikan kepada sejumlah 30 orang,” kata Sheldra.

Lebih lanjut, Sheldra mengatakan bahwa sebelumnya BKM Harapan Jaya juga melakukan pemberian bantuan, namun dulu berbentuk bantuan perlengkapan sekolah bagi para pelajar.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengapresasi BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban yang terus aktif dan lancar kegiatannya sampai kemudian hasil keuntungan dibagikan pula kembali pada  para anggota.

“Kami pantau, itu BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban ini yang terus aktif dan melakukan kegiatan penyerahan bantuan seperti ini. Pesan kami, ini dapat terus dilanjutkan,” kata Walikota Deri Asta.

Walikota Deri Asta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Pemko Sawahlunto dalam membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha telah membentuk UPTD Pengelolaan Dana Bergulir.

“UPTD Pengelolaan Dana Bergulir Sawahlunto itu memberikan pinjaman modal dengan bunga sangat rendah yakni 3 persen/tahun. Untuk keterangan lebih lanjut tentang persyaratan dan lainnya, silahkan datang langsung ke kantornya di Sapan, Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin,” ujar Walikota Deri Asta.**Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*