61 Warga Kab. Solok Terima Bantuan Bedah Rumah

Saok Laweh, Editor.- Enam puluh satu warga Kab. Solok menerima bantuan bedah/rehab rumah dari Kementerian PUPR. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua GOW Kab. Solok secara simbolis di dua tempat, di Salayo dan di Madjid Al- Muqqadimin Nagari Saok Laweh, Selasa (31/7).

Dalam sambutannya Ketua GOW Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan langsung dari dirjen PUPRRI untuk kabupaten Solok dan merupakan yang terbanyak mendapatkan bantuan rehab rumah ini se Indonesia dengan jumlah 1.587 unit rumah.

“Diharapkan bagi yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini untuk di manfaatkan sebaik-baiknya dan tidak dipergunakan buat keperluan lain,” kata Ny Dahliar.

Sementara itu Wali Nagari Saok Laweh, Irwi Saputra menjelaskan, dana yang diperoleh masing-masing penerima bantuan untuk 1unit rumah berjumlah Rp 15.000.000.- dengan rincian penggunaan Rp 12.500.000 untuk pembelian bahan bagunan dan Rp 2.500.000 untuk upah tukang.

“Jangan sampai penerima bantuan menguangkan kembali bantuan yang sudah diserahkan dan mempergunakannya untuk hal lain.” Kata Irwin Sahputra. ** Rhian/Hms

938 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*