Bupati Eka Putra Ikuti Raker Menteri PPN/Kepala Bappenas Bersama Pemprov Sumbar 

Rapat kerja Menteri PPN/Bappenas dengan Pemprov Sumbar.
Rapat kerja Menteri PPN/Bappenas dengan Pemprov Sumbar.

Batusangkar, Editor.- Menteri PPN / kepala BAPPENAS RI DR. Suharso Monoarfa menyebutkan sejumlah strategi untuk kembali mengairahkan Ekonomi di Propinsi Sumatra Barat.

Hal ini di sampaikan Menteri PPN / Kepala BAPPENAS RI saat memimpin rapat kerja bersama Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah SP didampingi Wakil gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan beberapa Kepala Daerah, seperti Bupati Tanah Datar Eka Putra, Walikota Bukit tinggi H. Erman Syafar SH, Bupati Agam DR. Andri Warman ,di Bukit tinggi, Sumatra Barat. Jum’at malam 9/4.2021.

Dalam rapat kerja tersebut dibahas berbagai isu pembangunan di Sumatra Barat serta berbagai langkah strategis propinsi Sumatra Barat dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial yang menjadi amanat Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021.

Dalam rapat kerja dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat itu mentri Suharso Monoarfa menegaskan pentingnya mendorong pemulihan ekonomi Nasional dan daerah dengan perspektif kewilayahan yang dapat betkontribusi terhadap terlepas dari Middle Income Trap.

Dalam rangka mewujudkan pemulihan ekonomi yang berdampak besar bagi masyarakat, kementerian PPN/Bappenas RI memaparkan sejumlah rekomendasi untuk pembangunan Sumatra Barat di tahun 2022.

Diantara insfranstuktur menjadi salah satu hal utama terkait kemajuan pembangunan di suatu daerah atau wilayah dan Mentri Suharso Monoarfa juga menyinggung soal pentingnya sebuah Digitalisasi.

Dimulai dengan mendorong pemanfaatan dan peningkatan kualitas insfraktruktur dasar, digitalisasi serta pendukung konektivitas untuk daerah tertinggal, ujar Menteri Suharso. .

Menteri Suharso juga mengatakan pentingnya peningkatan kualitas _Sumber Daya manusia / SDM melalui pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan serta mendorong peran UMKM dan Inovasi pada sektor Pariwisata.

Turut hadir saat Rapat kerja Menteri PPN / Kepala BAPPENAS RI bersama Pemerintah provinsi Sumatera Barat ,Pelaksana Harian / Plh Sekretaris Daerah Tanah Datar Edi Susanto, Kabag Humas dan protokol Bupati Tanah Datar  Yusrizal, Kepala Bidang BAPERLITBANG Tanah Datar Wina Martayeni. ** John Denis

69 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*