400 Pedagang Pasar Muaropeti Akan Perebutkan Tempat Berjualan

Muaropeti, Editor.-  Sekurangnya 400 pedagang yang mengais rezeki di pasar Muaropeti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota akan memperebutkan tempat untuk berjualan di pasar tersebut.

Menurut Bastian ketua tim pengelola pasar Muaropeti didampingi tokoh masyarakat setempat, Syamsuar Khas kepada media ini mengatakan, para pedagang  yang berjualan di pasar Muaropeti sekali setahun mengikuti lelang dan pengundian tempat untuk berjualan dan harus membayar kontrak untuk satu tahun yang besarannya bervariasi tergantung luas dan letaknya.

Pasar yang mendapat bantuan berupa pembuatan  los untuk 90 petak dari Pemkab  Limpuluh Kota tahun 2015,masih membutuhkan penambahan los untuk 400 pedagang

Baru baru ini telah dilakukan survey oleh Dinas terkait dan meminta masukan apa yang dibutuhkan pasar yang terletak di Ibukota Kecanatan Kapur IX itu,ujar Bastian.

Kepada tim Survey itu telah kami sampaikan bahwa pasar Muaropeti nembutuhkan penambahan bangunan los dan kios karena lahan untuk itu  masih luas.

Pasar yang berada diatas lahan seluas 1.700 m2 itu perlu  penataan.Untuk itulah setiap tahun kita tata dan tetapkan peruntukan jenis dagangan sehingga masarakat yang berbelanja mudah mencari kebutuhannya jadi perlu di  kelompokan jenis dagangan dan lokasinya, jelas Bastian.

Pedagang yang berjualan di pasar Muaropeti ini nenurut Bastian dan Syamsuar Khas, sebagian besar berasal dari Payakumbuh,bukittinggi dan Batusangkar , tambahnya ketika ditanya. ** Yus

801 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*